Beranda Berita Photo Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia Berikan Santunan 100 Paket Ramadhan

Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia Berikan Santunan 100 Paket Ramadhan

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Berlokasi di Perumahan Panorama Serpong, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (BRI) pusat Republik Indonesia Minggu (03/07/16) petang menggelar kegiatan santunan kepada 100 anak Yatim dan Dhuafa.

“Kegiatan santunan kepada 100 anak Yatim dan Dhuafa ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia dengan Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia pusat (BRI) Republik Indonesia,” kata Endang Iskandar selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia.

Lebih lanjut Endang menjelaskan bahwa bantuan santunan ini berupa pembagian Paket Ramadhan yang berisi tas sekolah, buku tulis dan alat tulis, baju koko serta uang untuk kebutuhan lebaran.

Dalam kesempatan yang sama dirinya juga sempat menyampaikan kekecewaannya kepada beberapa dinas SKPD terkait di Pemkot Tangerang Selatan yang kurang memiliki rasa kepeduliannya kepada para anak Yatim dan Dhuafa.

“Kami para pengurus Yayasan Persaudaraan Muslimin Indonesia awalnya mencoba menggandeng beberapa dinas SKPD terkait di Pemkot Tangsel untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan santunan ini. Akan tetapi dengan alasan mereka tidak memiliki anggaran, partisipasi mereka menjadi sangat minim. Syukur Alhamdulillah akhirnya justru pihak luar Tangsel dalam hal ini pihak Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia pusat yang malah sangat peduli dan berperan sangat aktif untuk membantu anak-anak Yatim dan Dhuafa di Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolsek Karangampel Kawal Giat Pendistribusian Vaksin Tahap Dua