Beranda Berita Photo 180 Warga di Rawa Kucing Masih Mengungsi Usai Kebakaran, Sempat Alami Gangguan...

180 Warga di Rawa Kucing Masih Mengungsi Usai Kebakaran, Sempat Alami Gangguan Pernapasan

BERBAGI

Tangerang,Beritatsngsel.com – Ratusan warga mengungsi akibat terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang.

Di posko yang ada di Kantor Kecamatan Neglasari tercatat ada 180 warga yang mengungsi. Hingga hari ke-5 kebakaran TPA, mereka masih mengungsi.

Pasalnya saat ini, kepulan asap di TPA Rawa Kucing yang alami kebakaran masih mengepul dan pekat. Petugas pun masih berjibaku menangani kebakaran itu.

Camat Neglasari Andhika Nugraha Krisyna Mukti mengatakan, terdapat 180 warga yang diungsikan di kantornya.

“Di aula Kecamatan Neglasari ada 81 orang sedangkan di GOR Neglasari ada 99 orang. Untuk lansia secara total ada sekitar 10, dewasa 100, anak-anak 46 dan balita 24,” kata Andhika, saat ditemui Tangselife.com di posko pengungsian, Selasa, 24 Oktober 2023.

Andhika tak menampik bahwa terdapat beberapa warga yang mengalami gangguan pernafasan pada saat pertama kali datang.

Para pengungsi sendiri langsung mendapatkan pemeriksaan medis dari tim kesehatan yang diturunkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dan Puskesmas Neglasari.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Andhika memastikan tidak ada warga yang terjangkit penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Memang permasalahan awalnya adalah permasalahan pernafasan, namun sampai dengan saat ini tidak ada masalah yang berarti,” tutur Andhika.

“Belum ada (yang tercatat terkana ISPA-red),” lanjutnya.

Andhika mengungkapkan belum ada kepastian kapan para warga diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Kita masih menunggu sampai dengan dinyatakan aman, karena yang menjadi kekhawatiran adalah ketika masyarakat pulang tapi masih ada asap takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Walikota Tangerang Datangi BPKP Guna konsultasikan Program dan Rencana Pemberian Bantuan Yatim Juga Anjal