Gali Potensi, Kelurahan Parigi Gelar Lomba Tilawatil Qur’an Dan Qasidah

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Ustadz Yusman menyambut baik pelaksanaan pelatihan bidang keagamaan bagi generasi muda, yang diselenggarakan pihak kelurahan Parigi menggelar lomba Tilawatil Qur’an dan Qasidah, Sabtu, (26/08/2023)

Hal ini dikatakan ustad Yusman, saat dipercaya untuk menjadi dewan juri, dalam lomba Tilawatil Qur’an dan Qasidah yang diselenggarakan Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Menurut Yusman, kegiatan tersebut merupakan bentuk usaha bersama dalam mewujudkan Tangsel bebas buta al-Qur’an juga bisa menjadi motivasi masyarakat dalam mendidik anak-anaknya untuk terus belajar membaca Al-Qur’an

“Tentunya program ini tidak bisa berjalan sendiri atau hanya dari salah satu pihak, perlu adanya kekompakan dari pengurus RT dan RW serta jamaah majelis ta’lim yang ada dilingkungan,” ungkapnya.

Ketua LPTQ Kelurahan Parigi Sahabuddin menjelaskan, bahwa pelaksanaan lomba seperti layaknya lomba MTQ, pesertanya
perwakilan dari setiap RW yang ada di Kelurahan Parigi untuk anak anak usia 7- 12 tahun dan ibu – ibu yang aktif di majelis Talim

“Cabang yang dilombakan diantaranya dan Murottal Qur’an Tahfidz Qur’an juz 30 dan lomba Adzan & Iqomah. Pesertanya anak-anak usia 7-12 tahun lelaki dan perempuan. Sedangkan lomba Qasidah dan Marawis pesertanya ibu-ibu dari setiap majelis Ta’lim,” jelas Sahabuddin.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris Kelurahan Parigi Tantan Rustandi mewakili lurah Parigi Rachmat mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda dan melaksanakan program pembinaan potensi yang ada diwilayah dan berdasarkan usulan dari masyarakat.

“Kami melihat potensi dibidang keagamaan dan mendukung program “Tangsel Mengaji” tentunya perlu strategi bagaimana anak- anak gemar membaca Al Qur’an dan memberikan motivasi kepada ibu-ibu berani tampil,” kata Tantan.

Untuk lebih semangat kata Tantan, “Hasil penilaian tim juri mereka akan diberikan hadiah uang sebagai motivasi, pada rangkaian kegiatan santunan anak Yatim di bulan September mendatang.,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pondok Aren Hendra berharap, kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Parigi bisa dijadikan contoh untuk Kelurahan lainnya. Pasalnya, tahun ini Pondok Aren berhasil meraih juara umum dalam MTQ tingkat Kota Tangsel tahun 2023. Targetnya tahun yang akan datang bisa mempertahankan predikat juara umum.

“Tentunya, keberadaan lembaga pembinaan Tilawatil Quran di setiap kelurahan, perlu dukungan dari berbagai pihak, sehingga MTQ bukan sekedar ajang lomba, tapi Al-Qur’an dijadikan sumber Inspirasi dalam kehidupan untuk mewujudkan kota Tangsel sebagai Kota Cerdas Religius dan Moderen,” kata Hendra. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *