Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Koramil 07 Pondok Aren Kembali Gembleng Calon Pramuka SWK Angkatan Ke 9

Koramil 07 Pondok Aren Kembali Gembleng Calon Pramuka SWK Angkatan Ke 9

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Guna meningkatkan pengetahuan di bidang Matra darat, Koramil 07 Pondok Aren/ Kodim 0506 Tangerang, kembali menggembleng sejumlah calon pramuka Saka Wira Kartika (SWK) angkatan ke 9, dipusatkan di Markas Koramil 07 Pondok Aren, Jalan Graha Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Danramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Jatman Syah mengatakan, “Kami bersyukur, minat pelajar untuk bergabung di Pramuka Saka Wira Kartika terus bertambah, setiap tahunnya. Ini merupakan angkatan ke 9. Jumlahnya mencapai 23 pelajar tingkat SMA dan SMK mengikuti latihan dasar Matra darat, selama dua hari, “kata Kapten Jatman, saat menutup kegiatan, Minggu sore, (29/01/2023).

Menurutnya, Bati Mawil Koramil 07 Pondok Aren Peltu Agus Supriyadi selaku pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertajuk ‘Pengembaraan’ merupakan program TNI yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk membentuk karakter, mental dan disiplin generasi muda utamanya pelajar

“Hal ini tentunya dapat dijadikan mementum untuk membekali diri sehingga menjadi generasi muda yang tangguh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar memiliki rasa kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat, “tegasnya.

Dijelaskan Pamong Saka Sertu Sumartono, sebelum menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0506 Tangerang, ada beberapa tahapan, kegiatan dan tradisi yang harus dilewati oleh calon anggota, harus memiliki kecakapan khusus lima Krida, diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

“Kegiatan-kegiatan krida tersebut dilaksanakan selama dua hari. Calon anggota menginap selama mengikuti kegiatan krida. Malam harinya peserta melaksanakan Jurit malam dan lainnya, saat waktu makanpun selalu dilakukan secara terpimpin dan bersama-sama,“ ujarnya. (Abah Ade).

Baca Juga :  Pelaku Begal Motor Dibakar Hidup-Hidup di Pondok Aren