Beranda TANGERANG SELATAN Pondok Aren Jalin Persaudaraan Komunitas Jazz Fun Indonesia Chafter Tangerang Gelar Kopdar Di Pondok...

Jalin Persaudaraan Komunitas Jazz Fun Indonesia Chafter Tangerang Gelar Kopdar Di Pondok Aren

BERBAGI

Beritatangsel.com, PONDOK AREN – Walau kommunitas tersebut terbilang baru saja lahir atau terbentuk tetapi bisa dikatakan kommunitas penggemar mobil Honda Jazz yang bergabung di Jazz Fun Indonesia Chafter Tangerang terdiri dari Kabupaten, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten terus bertambah.

Hal dibuktikan, saat pemilik Honda Jazz menggelar pertemuan (Kopi darat) di lapangan Ilalang, Kelurahan Perigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel. Sabtu malam, (28/01/2023).

Tak hanya member Jazz Fun Indonesia ini, keluarga anggota komunitas pun baik istri, anak maupun saudara terdekat turut serta dalam Kopdar. Rasa kekeluargaan dalam acara itu terasa kental. Mulai dari acara makan dan ngopi bareng, hingga berkaraoke.

Semuanya bersuka cita bersama hari itu dan hilang penat. Meski tak memiliki ikatan darah, namun terjalin keakraban pada anggota komunitas itu disatukan dengan lantaran memiliki mobil Honda Jazz. Yang konon mobil tersebut sudah tidak di produksi.

Ketua Jazz Fun Indonesia Chafter Tangerang Muhammad Rizal mengatakan, Kopdar merupakan agenda wajib anggota dalam rangka silaturahim dan menjalin keakraban, juga mempererat persaudaraan.

“Tak hanya anggota (member), keluarga juga dibawa. Kami ingin satu sama lain saling mengenal, sehingga menambah saudara. Itu salah satu tujuannya didirikannya komunitas ini,” kata Rizal yang panggil akrab bang Bonar.

Selain itu kata bang Bonar, ada pula acara penggalangan dana untuk membantu anggota yang mengalami musibah di Solo Jawa tengah, “Untuk sekedar membantu, Kami kumpulkan uang secara spontan, bukan dilihat nilai materi yang diberikan, tapi rasa solidaritas sesama member,” ujarnya

Salah satu anggota juga pengurus Marwan Pratama menambahkan, “Tema Kopdar malam ini ‘Datang Senang, Hati Riang, Pulang Terkenang. Ya sekedar sharing, makan, ngopi bareng, becanda bareng, saling mengenallah. Banyak saudara banyak rezeki juga kan,” kata Marwan.

Baca Juga :  Jasad Bayi Dalam Pelastik Hampir Membusuk, Ditemukan Warga Pondok Aren

Marwan menyampaikan, pihaknya juga mempunyai beberapa agenda, selain Kopdar juga akan melaksanakan Bhakti sosial dan bazar kerjasama dengan para pelaku di UMKM melibatkan keluarga sekaligus pemberdayaan untuk menambah penghasilan.

Insya Allah kedepan akan melaksanakan Bhakti sosial dan bazar. Saya berharap, JFI Chafter Tangerang bisa terus berkembang dan sukses ke depannya. Dan masih terbuka bagi pemilik mobil Jazz yang mau bergabung, bisa menghubungi di 0856-9403-0080, ” kata Marwan.

Sementara itu, Camat Pondok Aren Hendra saat ditemuin menyampaikan, apreasi dan terima kasih, atas kehadiran keluarga besar JFI Chafter Tangerang di Pondok Aren. Dan mengajak kepada pemilik mobil Honda Jazz yang ada di Tangsel untuk bergabung.

Hendra mengatakan, JFI Chafter Tangerang, bukan hanya sekedar atau pamer mobil, keberadaan bisa sinergi dengan pemerintah dan tentunya disiplin berkendaraan dijalan lebih utama dan bisa berbuat yang positif untuk masyarakat,” pungkasnya. (Abah Ade).