OSIS SMK Negeri 2 Tangsel Menggelar Seminar Bertajuk Kenakalan Remaja

banner 468x60

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Kenakalan remaja saat ini sudah membudidaya di lingkungan sekolah dan kebanyakan terjadi di daerah kota- kota besar. Yang kehidupannya banyak di warnai persaingan-persaingan dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Entah itu dilakukan secara sehat maupun tidak sehat.

Hal ini dikatakan Ketua OSIS SMK negeri 2 Tangerang Selatan (Tangsel) Jihan Fifi Safira, usai menggelar Seminar bertajuk ‘Kenakalan Remaja’ dengan mengundang TNI dari Koramil 07 Pondok Aren dan Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) sebagai Nara sumber di buka oleh kepala Sekolah Ahmad Basuni, Rabu, (11/01/2022).

Tujuan dilakukan seminar tersebut, menurut Jihan Fifi Safira, salah satunya melaksanakan program kerja untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dengan isu enakalan remaja dilingkungan sekolah.

“Sasaran yang ingin dicapai, dalam seminar ini, diantaranya menambah wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air dalam era globalisasi dan bersikap sportif, jujur, disiplin, serta menolak segala bentuk Narkoba,” ujar Jihan.

Jihan menjelaskan, berdasarkan kesepakatan, mengundang TNI dari Koramil 07 Pondok Aren/ Kodim 0506/Tangerang, untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan sehingga memahami faktor sering terjadinya kenakalan remaja dilingkungan sekolah.

“Ada tiga anggota dari Koramil dipimpin oleh Peltu Agus Supriyadi mewakil Danramil dan Babinsa Peltu Ahmad dan ketua DPC Gannas Pondok Aren Syamsuri, sedangkan pemateri disampaikan oleh Peltu Sugri, kata Jihan.
Seminar singkat ini, di ikuti oleh 72 pelajar kelas 10,11 dan kelas 12 didampingi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Santoso dan wakil kepala sekolah bidang Kurikulum Wawan Herwanto.

Dalam kesempatan itu, atas nama Gannas mengajak pelajar untuk menolak segala bentuk Narkoba, yang disematkan kepada dua orang perwakilan siswa/siswi oleh kepala sekolah dan Babinsa.

Babinsa yang bertugas di kelurahan Pondok Aren Peltu Ahmad mengatakan, wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para pelajar, diharapkan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.

“Sebagai Babinsa saya meminta agar para generasi muda untuk selalu rajin belajar, sehingga dapat membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa kita. Kejarlah cita-cita dengan berusaha untuk terus belajar. Dan hindari Narkoba, yang dapat merusak masa depan bangsa ini,” pungkasnya. (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *