Beranda Berita Terkini DPC GANNAS Pondok Aren, Sematkan PIN ‘Tolak Narkoba’ Di SMK Negeri 2...

DPC GANNAS Pondok Aren, Sematkan PIN ‘Tolak Narkoba’ Di SMK Negeri 2 Tangsel

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) terus berupaya melaksanakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di semua lini elemen masyarakat khususnya kalangan pelajar.

Hal ini, dilakukan Ketua DPC Gannas Pondok Aren Syamsuri, di SMK negeri 2 Tangerang Selatan (Tangsel) menyematkan PIN kepada pelajar untuk berani menolak segala jenis Narkoba dalam kesempatan Seminar bertajuk ‘Kenakalan Remaja’ yang diselenggarakan pengurus OSIS di SMK negeri 2 Tangsel, Rabu (11/01/2023).

Ketua DPC Gannas Pondok Aren Syamsuri menjelaskan, penyematan PIN ‘Tolak Narkoba’ kepada para pelajar, salah satu upaya pencegahan selain mensosialisasikan dampak dari mengkonsumsi narkoba.

“Anak atau pelajar tidak bisa setiap waktu berada dalam pengawasan para orang tua dan guru. Oleh karena itu, penting bagi peduli anti Narkoba memiliki strategi, bagaimana para pelajar, harus berani menolak segala jenis Narkoba,” ungkapnya.

Menurut Syamsuri, berdasarkan data menunjukkan, bahwa terdapat peningkatan penyalahguna pada kelompok umur 15-24 tahun. Oleh karena itu penting bagi pelajar memiliki prinsif, agar berani menolak ajakan yang tidak baik dari temannya dengan tegas.

Jangan sampai karena perilaku menolak narkoba tidak ditekankan kata Syamsuri, mereka bebas mencoba apapun, karena di usia 15-24 tahun masih rawan tanpa peduli konsekuensinya.

“Jadi, ‘Berani Tolak Narkoba’ ini penting untuk pelajar agar jangan sampai masuk dalam jeratan narkoba,” kata Syasuri yang dipanggil akrab pak RT Uri.

Syamsuri juga berencana, akan berkorabolisasi dan kerjasama dengan pihak sekolah yang ada diwilayahnya, untuk membagikan PIN untuk disematkan disetiap siswa- siswi di pakaian seragam.

“Kami berharap, dipasangnya PIN ‘Tolak Narkoba’ sebagai pelengkap atribut dipakaian seragam, untuk mengingatkan agar mereka berani menolak ajakan yang tidak baik dari temannya dengan tegas,” ujar Syamsuri.

Baca Juga :  Pelamar Luar Daerah Dominasi Job Fair Kota Tangsel

Diketahui, Seminar singkat di ikuti oleh 72 pelajar kelas 10,11 dan kelas 12 didampingi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Santoso dan wakil kepala sekolah bidang Kurikulum Wawan Herwanto. Dengan mengundang TNI dari Koramil 07 Pondok Aren sebagai Nara sumber untuk memberikan materi tentan wawasa kebangsaan. (Abah Ade/Wati).