Beranda Berita Terkini Camat Pondok Aren Hendra Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Di Kelurahan Parigi Baru

Camat Pondok Aren Hendra Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Di Kelurahan Parigi Baru

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritangsel.com – Camat Pondok Aren Hendra menyampaikan, bahwa musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder), untuk menyepakati rencana kerja pembangunan (RKP) tahun anggaran tahun 2924 yang akan datang.

Camat Pondok Aren Hendra, menyampaikan, “Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam kepemimpinan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikcsan terus berupaya membangun berbagai kebutuhan untuk masyarakat dan mengatasi permasalahan yang ada di Tangsel,” ungkapnya.

Hal ini, dikatakan Camat Pondok Aren Hendra, saat membuka Musrenbang tingkat kelurahan untuk tahun 2024 mendatang yang digelar di Aula Kelurahan Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel, Senin (09/02/2023).

Hendra menjelaskan, konsep RKPD untuk tahun 2024, Pemkot Tangsel memiliki program diantaranya, peningkatan pendapatan masyarakat dan peluang kerja juga peningkatan sarana infrastruktur, kualitas pelayanan publik dan peningkatan daya saing daerah.

Musrenbang RKPD dilaksanakan untuk mengimplementasi Kota Tangsel yang unggul, inovatif, dan layak huni. Pembahasan Musrenbang kelurahan dilaksanakan harus mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) berdasarkan usulan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk tahun 2024 masih fokus pada peningkatan produktivitas untuk transpormasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
saya harap usulan yang disampaikan benar-benar mengacu pada kondisi nyata objek fasilitas umum, agar nantinya bisa masuk dalam usulan prioritas,” ujarnya.

Hendra berharap, kepada peserta agar dapat memanfaatkan Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan usulan prioritas program dan kegiatan yang mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Turut hadir, selain dari Badan Perencaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Firman Resana Octaviana dan dua anggota DPRD Tangsel dari Komisi 1 Emanuella Ridayati fraksi PSI dan Eva Puspitasari dari fraksi Partai Golkar dan sejumlah RT/RW Ketua LPM/ BKM , ketua Karang Taruna dan lainya.

Baca Juga :  Pegiat Lingkungan Kota Tangerang Ikut Bicara Terkait Sampah di TPA Rawa Kucing

Dalam sambutanya, dua anggota DPRD, Eva Puspitasari bersama Emanuella Ridayati mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tangsel atas berbagai prestasi yang telah dicapai. Bahkan Tangsel merupakan Kotamadya yang bisa dijadikan contoh bagi wilayah lainnya.

“Saya mengapresiasi kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Pondok Aren atas berbagai prestasi yang telah dicapai, Saya juga berharap agar usulan perencanaan dapat direalisasikan untuk kepentingan masyarakat,” pesannya.

Diketahui kegiatan Musrenbang, akan digelar di 11 Kelurahan, untuk mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan. (Abah Ade).