Beranda Berita Photo Delapan Rumah Tak layak Huni Di Jurang Mangu Barat Terima Bantuan Dari...

Delapan Rumah Tak layak Huni Di Jurang Mangu Barat Terima Bantuan Dari Kemensos

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Berprofesi sebagai sopir angkutan umum Roni Donri warga RT 004, RW 004, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan terpilih sebagai salah satu penerima manfaat yang rumahnya di rehab oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Roni mengaku senang, rumah tempat tinggal bersama dua orang anaknya, meskitanahnya atas nama istrinya Rosamayangsari mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial, melalui usulan anggota DPR-RI Muhammad Rizal dari fraksi PAN asal dapil III Banten.

“Saya senang meski rumah ini, atas nama istri, pemberian dari orangtuanya. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih. Berkat perjuangan pihak Kelurahan Jurang Mangu Barat, sehingga bisa mendapat bantuan,” kata Roni, saat ditemuin. Senin (02/01/2023).

Kordinator ‘kelompok Jurang Mangu Bahagia’ Rudi mengatakan bahwa ada 8 Kepala keluarga diwilayah Kelurahan Jurang Mangu Barat yang mendapatkan bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) dari Kementrian Sosial tahun 2022.

“Untuk Kelurahan Jurang Mangu Barat jumlah 8 unit. Sedangkan rumah atas nama Rosamayangsari, karena rumahnya sangat memprihatinkan terpaksa harus di rehab total. Dan saat ini pelaksanaannya sudah mencapai 80 persen, ” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pondok Aren Hendra juga menyampaikan harapan pentingnya bagi kita untuk bersinergi bersama bagi dalam menghadapi permasalahan sosial dampak dari pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi sampai saat ini.

“Dengan sinergi bersama kita bisa memberikan dampak positif bagi permasalahan di masyarakat serta diharapkannya kepada para pendamping sosial untuk bisa ikut serta turut membantu memperkuat program-program pemerintah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. ” Kata Hendra, saat ditemuin dikantornya.

Baca Juga :  EHA JULAEHA Pengusaha Kuliner Tangsel, Dengan Mengembangkan Ide Kreatif