Beranda Berita Terkini Sambut Tahun Baru, Warga RT004 RW 001 Sawah Ciputat Tangsel Adakan Penutupan...

Sambut Tahun Baru, Warga RT004 RW 001 Sawah Ciputat Tangsel Adakan Penutupan Akhir Tahun 2022-2023 Makan dan Doa Bersama (IPKM) REST AREA 41

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com –  Malam tahun baru, Warga Rt004 RW 001 Sawah Ciputat rayakan penutupan Akhir Tahun 2022-2023 Makan bersama dan doa di halaman REST AREA 41 (004/001) warga Sawah Ciputat berkumpul di Rest Area 41 menyambut malam pergantian tahun dengan melaksanakan Makan Bersama dan doa .yang dipimpin oelh Drs, Ustadz Wahid Maulana dan silaturahmi akhir tahun dilaksanakan di halaman Rest Area 41 ( 004/001).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2022-2023 kali ini digelar sederhana tanpa perayaan pesta kembang api berlebihan.

Tampak hadir Tokoh masyarakat. Serta warga lingkungan setempat. diantaranya Bp.warsiyanto,Bp.iriyadi,Bp.sugiono,Bp.Tarno.Bp.Juki,Bp.M.Aip,Bp,fredi,serta para pemuda RT004/001dan ibu ibu .tampak hadir Bp. Ardo Widianto dri ARDO PERSO CHANEL.

Pantauan Beritatangsel.com, jalanan di seputaran Kp.sawah jl. ELANG yang biasanya ramai saat malam tahun baru, kali ini tampak lengang.

Sebagian warga memilih merayakan dengan melantunkan zikir dan doa di masjid-masjid. Doa bersama juga dilaksanakan di berbagai tempat peribadatan.

Suyoto jamil mengatakan, secara psikologis masyarakat masih trauma dengan banyaknya bencana alam yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia.

Terlebih, saat ini getaran gempa masih terus dirasakan warga, meski berkekuatan kecil.

“Kami adakan acara ini mudah-mudahan bisa menenteramkan masyarakat secara psikologis,” kata Suyoto Jamil.

Suyoto jamil menambahkan, pelaksanaan doa bersama juga dilaksanakan di berbagai tempat ibadah. Tidak hanya di masjid, tetapi juga di pura dan gereja.

“Saya kira menarik fenomena ini semuanya kompak, menundukkan hati kepada yang Maha Kuasa mendoakan lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Suyoto Jamil.

Suyoto jamil berharap, merayakan tahun baru dengan cara sederhana dan doa bersama, dapat mendatangkan ketenteraman sehingga warga optimistis dalam menyongsong tahun 2023. (Hasan)

Baca Juga :  Laporan Ketua RW ke Polsek Pamulang, Karena Adanya Dugaan Pengeroyokan Oleh Oknum Satpam