Beranda Berita Photo Persoalan di Banten Sangat Banyak, Mahasiswa UIN SMH Yakin Airin Rachmi Diany...

Persoalan di Banten Sangat Banyak, Mahasiswa UIN SMH Yakin Airin Rachmi Diany Punya Solusi

BERBAGI

Banten, Beritatangsel.com – Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Siti Fatimatuzzahra menilai bahwa, saat ini ada banyak persoalan di Provinsi Banten yang harus diselesaikan oleh pemimpin di masa depan.

Diantara isu yang banyak disoroti yakni, isu soal pendidikan, ekonomi, lingkungan, hingga reformasi birokrasi serta angka putus sekolah dan angka minat pendidikan yang masih terbilang rendah.

“Ternyata, di Banten ini ada banyak persoalan, selain itu di Banten juga angka penganggurannya tinggi, bahkan belum lama ini, ada banyak pemberitaan yang menyebutkan bahwa, Banten adalah daerah yang paling tidak bahagia,” kata Fatimatuzzahra, Kamis (10/11) saat diwawancarai wartawan, di Kota Serang.

Menurut Fatimatuzzahra, dalam mementum pergantian kepempinan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Bisa menjadi sarana yang legal untuk bagaimana bisa memunculkan pemimpin yang mampuh memberikan solusi dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang saat ini terjadi di Provinsi Banten.

Salah satunya, Airin Rachmi Diany yang saat ini sudah diusung partai Golkar, untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten pada tahun 2024 mendatang.

Fatimatuzzahra menilai bahwa, Airin Rachmi Diany, mempunyai kapasitas, kemampuan dan pengalaman sebagai pemimpin. Selain itu, Airin juga, kata Fatimatuzzahra, dipandang sebagai sosok yang bisa menyelesaikan persoalan dan memperbaiki keadaan di Banten.

“Setiap pemerintahan pasti ada plus minusnya. Tetapi fokus pada penyelesaian masalah seharusnya menjadi prioritas. Para mahasiswa pernah berdemo saat HUT Banten, kemarin. Tuntutannya agar, persoalan-persoalan yang ada diperhatikan oleh pemangku kebijakan.” kata Fatimatuzzahra.

“Tentu bagi para bakal calon, khususnya Bu Airin Rachmi Diany, apabila ingin maju sebagai Calon Gubernur, ya harus mempelajari persoalan itu. Dengan pengalaman dan jam terbangnya, saya percaya dia memahami hal ini,” terang mahasiswi itu.

Baca Juga :  Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Pondok Bahar dan Kelurahan Pedurenan Gelar Berbagai Acara Pemuda Kratif

Seperti diketahui, setelah DPD Golkar secara resmi memberikan dukungan pada Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai Gubernur Banten pada Pilkada Serentak 2024 Banten.

Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) itu aktif turun ke berbagai daerah di Provinsi Banten. Selain itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu saat ini, tengah menyiapkan banyak program prioritas yang nantinya akan dituangkan dalam visi dan misinya.

Kajian, survei maupun dialog dengan para tokoh dan akademisi, terus dilakukan, untuk bagaimana dapat menjaring informasi penyelesaian persoalan yang terjadi di Banten saat ini. Semua hal tersebut, dilakukan Airin untuk bagaimana membuat Banten lebih maju, dan kunci utamanya melalui kebersamaan.

“Kebersamaan itu penting. Semua harus gotong royong bekerja memajukan Provinsi yang kita cintai ini. Stakeholders harus terlibat berpartisipasi memajukan daerah. Jangan ada ego wilayah, ego sektoral dan sejenisnya.” terang Airin Rachmi Diany.

Informasi, nama Airin Rachmi Diany saat ini, sudah ramai menjadi perbincangan publik dan banyak dibahas oleh tokoh-tokoh Banten. Selain itu dibanyak tempat dan ruang publik, spanduk maupun banner Airin Rachmi Diany, banyak terpasang, dengan Tagline, Banten Maju Bersama dan Airin, bukan yang lain.

“Banten maju bersama berarti juga semua wilayah di Banten harus sama-sama maju,” tutup Airin, saat berkunjung ke sebuah pesantren di kawasan Serang, Rabu (09/11) kemarin. (Ed/Haji Merah/Tim)