Beranda Berita Photo Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Pondok Bahar dan Kelurahan Pedurenan Gelar Berbagai...

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Pondok Bahar dan Kelurahan Pedurenan Gelar Berbagai Acara Pemuda Kratif

BERBAGI
Lurah Pondok Bahar Buchori SH saat memberikan hadiah

Kota Tangerang Beritatangsel.com – Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016,  Kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, menyambut moment ini dengan berbagai kegiatan dan lomba Kreatifitas Pemuda dengan bertemakan ” kampung Pemuda “, Senin (24/10/2016).

“Kami dalam rangka memperingati Moment Sumpah Pemuda ini mengadakan berbagai lomba, diantaranya Lomba Photografi, Lukis baju, Pashion Show dan lomba kreatifitas lainnya. Kebanyakan peserta Pemuda dan Pemudi karena ini moment Pemuda,” ucap Lurah Pondok Bahar Buchori, SH kepada awak media.

Dirinya juga meminta, kepada seluruh pemuda yang ada di wilayah Kelurahan Pondok Bahar agar dapat menyalurkan kegiatan ini dengan hal positif.

“Seperti kegiatan dan perlombaan kretifitas ini, setidaknya bisa menjahukan para pemuda dari bahaya Narkoba yang mengancam generasi pemuda,” imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah pada malam harinya Kelurahan Pedurenan juga menyambut moment Sumpah Pemuda ini dengan menggelar apresiasi musik, pencak silat Beksi ( pencak silat tradisional Betawi), serta melukis baju dan stand up Comedy.

Lurah Pedurenan H. Supriatman saat memberikan hadiah
Lurah Pedurenan H. Supriatman saat memberikan hadiah

“Memang acara ini serentak diadakan di 7 kelurahan yang berada di Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang pada hari Senin 24 Oktober 2016,” kata Lurah Pedurenan H. Supriatman, Senin malam.

Lurah Mama sapaan akrab Lurah Pedurenan juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud memperingati hari sumpah pemuda yang diadakan secara serentak di Kota Tangerang.

“Ini merupakan intruksi langsung dari Walikota Tangerang dan kegiatan ini juga merupakan acara yang positif untuk mengalih kreatifitas dari anak muda itu sendiri,” paparnya.

Lebih jauh Maman mengatakan, Tema kampung pemuda bermaksud untuk menggairahkan aura para pemuda untuk selalu dapat bersinergi dengan pemerintah, dan juga sesuai dengan visi dan misi Kota Tangerang untuk mewujudkan Kota Tangerang maju, Mandiri, Dinamis dan Sejahtera dengan masyarakat yang Berakhlakul Karimah.

“Dengan tema ” Kampung Pemuda Dengan Semangat Ayo kita bentuk generasi muda yang mandiri berkualitas dan religius untuk mengisi pembangunan Kota Tangerang ” para pemuda di Kelurahan Pedurenan dapat terhindar dan menjauhi Narkoba serta dapat menutup diri dari hal yang berbau terorisme dan Radikal dikalangan Pemuda,” harapnya.

Dalam acara menyambut Sumpah Pemuda tersebut hadir pula, Lurah Pedurenan H. Supriatman beserta Istri Hj. Nuroniah, Beserta Jajaran Staf Kelurahan Pedurenan, Kader PKK, Binamas, Babinsa dan Tamu undangan Lainnya. Acara tersebut juga diisi oleh penampilan Qosidah, dan perlombaan yang diadakan oleh Panitia Karang Taruna seperti Lomba Melukis, Stand Up, dan Fasion Show. (MHD/Putra)

Baca Juga :  Warga Kramatwatu Ingin Rasakan Perubahan Banten