Beranda Advetorial Sukseskan BIAN, Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Kunjungi Posyandu Dahlia I

Sukseskan BIAN, Lurah Pondok Kacang Timur Murtado. Kunjungi Posyandu Dahlia I

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Guna mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022. Lurah Pondok Kacang Timur Murtado kunjungi Pos pelayananan terpadu (Posyandu) Dahlia 1 dilingkungan perumahan Pondok Kacang Prima RW 08 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam Kesempatan itu Lurah Pondok Kacang Timur Murtado, mengajak serta menghimbau kepada warganya untuk membawa anaknya yang masih berusia 9 – 59 bulan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat seperti Posyandu dan Puskesmas.

“Mari kita, sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional. Vaksin yang digunakan ini telah dipastikan aman dan halal sehingga jangan dijadikan keraguan untuk memberikan imunisasi pada balita,” kata Murtado. Jumat (05/08/2022).

Menurutnya, kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional Indonesia (BIAN) tahun 2022 ini tak lepas dari peran tim medis dari Puskesmas Pondok Kacang Timur. Selain dari vaksinasi Campak dan Rubella, juga melayani imunisasi jenis lainnya seperti Polio, Difteri, Hepatitis B, Pneunomia dan Meningitis.

“Investasi bukan emas atau rumah saja. Anak yang luar biasa, anak jadi sehat cerdas itu pun investasi. Anak sehat jadi generasi penerus dan mandiri,” ujarnya.

Dijelaskan ketua Posyandu Dahlia I Sri Utami didampingi ketua Poseindu Yohana menjelaskan, bahwa kegiatan Posyandu Dahlia I, secara rutin selalu dilaksanakan pemeriksaan dan perkembangan untuk Balita setiap bulannya.

“Alhamdulillah, kesadaran warga dilingkungan RW 08, untuk anak- anaknya untuk di imunisasi, cukup tinggi. Berdasarkan catatan, warga yang memiliki Balita sekitar 150 anak,” kata Sri Mulyani dengan semangat.

Sri Mulyani juga berharap, Pemerintah untuk menambah fasilitas yang masih kurang di Posyandu, “Kami berharap, kehadiran pak Lurah, menambah semangat dan mudah-mudahan bisa membantu fasilitas yang masih kurang,” ungkapnya . (Abah Ade).

Baca Juga :  tangsel akan menjadi tuan rumah global inovation forum