Beranda Berita Terkini DPC Kongres Advocat Indonesia (KAI) Tangsel Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka...

DPC Kongres Advocat Indonesia (KAI) Tangsel Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Ramadhan Bulan Berbagi, Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advocat Indonesia (DPC KAI) Tangerang Selatan  melakukan berbagai kegiatan, diantaranya Santunan Anak Yatim, Berbagi Takjil, Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako. Jumat, (22/04/2022).

Kegiatan diselenggarakan di sekretariat DPC Kongres Advocat Indonesia bertempat di Ruko Fresh Market Bintaro Blok PE/RB-07 Pd.Aren berjalan sangat meriah dan lancar. Adapun yang menerima santunan antara lain, anak-anak Yayasan Sahabat Yatim, Graha Raya yang berjumlah 13 orang.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPC Kongres Advocat Indonesia (KAI) Adhitya A. Nasution, S.H., M.H., M.Si mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah hadir.

“Semoga dengan adanya sedikit berbagi di bulan ramadhan ini adik-adik kita dari Yayasan Sahabat Yatim dapat merasakan hari raya nantinya dan semoga acara ini dapat memberi manfaat dan dapat terus terlaksana bagi warga Tangsel khususnya.” Tambahnya.

Selain itu, Acara diisi dengan Pengajian tausiyah yang diisi oleh Al-Ustadz Untung Mukhlis, Dalam tausiahnya menjelaskan bahwa nabi berkata siapa yang benar-benar mengayomi anak yatim, mereka ini tidak akan di azab oleh Allah SWT. Siapa sesungguhnya anak yatim, kalau secara etikologi yatim itu orang yang di tinggalkan oleh orang tuanya.

Sedangkan secara terminologi yatim itu ialah orang yang ditinggalkan ayahnya. Sesungguhnya dalam konteks fikih di jelaskan anak itu berstatus yatim sampai usia belum dewasa.

Muhammad SAW juga menjelaskan barang siapa orang-orang yang memperhatikan anak yatim, dengan menyantuni seperti dia berpuasa satu tahun penuh, seperti orang yang salat setiap malam dan seperti orang yang berjihad.

Selain itu kegiatan santunan ini juga di manfaatkan sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi yang ditutup dengan makan bersama.

Baca Juga :  Polsek  Batuceper  Memasang Spanduk Maklumat Tentang Pelaksanaan PENYAMPAIAN Pendapat  Di Muka Umum

Diakhir kegiatan, Priyo Agung Sedjati, S.H., M.H selaku Sektetaris DPC KAI Tangsel mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan waktu teman-teman ADVOKAI Tangerang Selatan untuk hadir dalam kegiatan yang mulia ini. (/Red)