Beranda Berita Photo Wakil Wali Kota Tangsel Hadiri Peringatan Hari Bumi di Dinas Lingkungan Hidup

Wakil Wali Kota Tangsel Hadiri Peringatan Hari Bumi di Dinas Lingkungan Hidup

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menghadiri peringatan Hari Bumi yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, pada Kamis (21/4/2022).

Dalam peringatan hari bumi kali ini digelar pameran sekolah Adiwiyata, lomba melukis dan lomba video kreatif anak-anak.

Pada kesempatannya, Wali Kota mengapresiasi dan mengingatkan bahwa momentum ini sebagai pengingat pentingnya menjaga bumi. Dan ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Dengan peringatan hari bumi, mari kita meningkatkan kepedulian kita terhadap bumi dengan aksi nyata, mengurangi sampah, menanam pohon hingga produksi menggunakan metode yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Mengurangi sampah adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Baik sampah plastik hingga organik.

“Hal ini tidak mudah, tapi kita bisa lakukan secara bertahap. Selain itu kita dapat mengelola sampah yang kita hasilkan dengan cara mendaur ulang atau memakai kembali,” terangnya.

Pilar juga berharap pembelajaran tentang kepedulian lingkungan menjadi kurikulum wajib di sekolah. Sehingga akan mencetak anak – anak yang mencintai lingkungannya.

“Kita banyak orang pintar matematika, pintar fisika. Tapi yang peduli terhadap isu lingkungan, itu harus dimulai dari Tangerang Selatan,” tutupnya.

(Alan pratama)

Baca Juga :  KASAT RESKRIM POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA BERHASIL MEMBEKUK JARINGAN MOBIL PENCURIAN