Beranda Advetorial Merawat Kebersamaan. FBR Gardu 0349 ‘Elang Barat’ Bagi- Bagi Takjil Dan Buka...

Merawat Kebersamaan. FBR Gardu 0349 ‘Elang Barat’ Bagi- Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

BERBAGI

TANGERANG – SELATAN – Meski turun hujan, tak melumpuhkan semangat sejumlah anggota Forum Betawi Rempug (FBR) yang bernaung di Gardu 0348 Elang Barat, membagikan makanan untuk buka puasa untuk para pengendara yang melintas di jalan Graha Raya Bintaro, Jumat sore (22/04/2022).

ketua Gardu 0348 Elang Barat Wahyudi yang disapa bang Uban menjelaskan, bagi-bagi makanan (Takjil) merupakan tradisi setiap bulan ramadhan dilakukan, sebagai wujud kepedulian dan aksi sosial.

“Alhamdulilah, tahun ini bisa melaksanakan, mudah mudahan jadi keberkahan dan menghilangkan kesan ormas FBR arogan,” kata bang Uban, saat membagika takjil di Prapatan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Selain bagi-bagi takjil, kata bang Uban,dilaksanakan buka puasa bersama dengan sejumlah pengurus dan anggota dilingkungan Pondok Aren, “Tujuannya, untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan juga keberkahan,” ujarnya.

Dijelaskan wakil ketua Gardu 0349 ‘Elang Barat’ Abdul Hamid, berada dalam koordinator wilayah Tangsel. Gardu 0348 Elang Barat, terdiri dari 4 Pos, diantaranya Pos Siluman Air, Pos Naga Sembilan, Pos Lio dan Pos Sumur Bening.

“Kita tidak terima, kalau FBR sering bentrok dengan ormas lainnya. Padahal di Pondok Aren, kita selalu kompak apabila ada kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” tandasnya

Bang Amid, panggilan sehari-harinya mengajak kawan kawanya tetap menjaga nama baik orang betawi, dan ikut menciptakan wilayah kondusif, “Kalou bukan Kita siapa lagi,” kata Amid.

Dalam kesempatan itu hadir tokoh betawi babeh Sadelih juga selaku pembina menyampaikan apreasi, apa yang dilakukan FBR bisa mewakili masyarakat betawi memang tak jauh dari kegiatan-kegiatan religius.

Babeh Sadelih mengatakan, “Mayoritas orang betawi memang menganut agama Islam. Tak heran jika kita akan sering melihat FBR di setiap menyambut hari besar Islam sering melaksanakan kegiatan tak jauh dari nuansa islami.” pungkasnya. (Abah Ade).

Baca Juga :  Doa Bersama FBR Korwil Tangsel untuk Muslim Rohingya