Beranda Berita Photo Wali Kota Tangsel Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Di Serpong Utara

Wali Kota Tangsel Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Di Serpong Utara

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com — Peningkatan kapasitas kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tangsel. Kali ini peningkatan kapasitas kader Posyandu dilakukan di Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan. Senin (21/3/2022).

Wali Kota Benyamin Davnie hadir secara langsung dalam kegiatan ini. Dan pada kesempatan tersebut, Benyamin menyampaikan kondisi pandemi Covid – 19 di Tangerang Selatan.

“Data – data menunjukan pelandaian kasus Covid – 19 di Tangsel, seperti tingkat terisian Bor sangat rendah,” kata Benyamin.

Data ini jangan membuat kita lengah. Dan peran kader posyandu menjadi penting untuk terus mengingatkan masyarakat mengenai protokol kesehatan dan soal vaksinasi.

“Alhamdulillah vaksinasi di Tangsel dosis satu sudah 100,6 persen, dosis kedua 85 persen, dan dosis ketiga memang baru 16 persen, tapi alhamdulillah terus bertambah,” ungkap Benyamin.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kolaborasi dan kerja sama semua pihak dikembangkan juga di bidang lain. Yang masih berkaitan dengan anak – anak dan orang tua, dan peran kader Posyandu akan semakin berkembang.

“Ada hal – hal baru, silakan untuk koordinasi dengan dinas-dinas terkait. Mumpung kita lagi Musrenbang, tahun ini kita gelar kegiatan, tahun depan kita rencanakan. Apa usulan ibu – ibu kader Posyandu se Tangerang Selatan yang harus ditampung atau dicover oleh APBD Dinas terkait.” tutupnya.

(Red/Alan pratama)

Baca Juga :  Kapolres Tangsel dan Kapolsek Pondok Aren Mendampingi Akabri 89 Memberikan Baksos dan Vaksinasi Di Masjid Raya Bintaro Jaya