Beranda Advetorial 50 Prajurit Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad Serpong. Sumbangkan Darah Ke PMI Jakarta

50 Prajurit Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad Serpong. Sumbangkan Darah Ke PMI Jakarta

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Mendonorkan darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap personel Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain baik untuk kesehatan juga merupakan bagian dari pengabdian.

Hal ini, dikatakan Letda Arh Wachid, bersama 50 anggota dalam kegiatan Bhakti Sosial yang digelar PMI di Pondok Indah City Mall, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang dilaksanakan pada hari Minggu (21/03/2022).

Letda Wachid, memastikan kegiatan donor darah dilingkungan Bataliyon Arhanud 1/1 Kostrad tidak dilakukan sekali saja. Namun, donor digelar secara berkala dan sudah menjadi sebuah rutinitas.

“Selama tahun 2022 sampai bulan Maret ini kami sudah menggelar 4 kali event donor darah, baik di dalam satuan maupun yang diadakan berbagai instansi,” kata Wachid.

Menurutnya, donor darah ini juga bagian dari pengabdian prajurit kepada bangsa yaitu jika sewaktu-waktu darahnya siap dibutuhkan untuk membantu masyarakat

“Sebelumnya, Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad juga berkolaborasi dengan PMI Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang Selatan, dan RSPAD, sebagai wujud darma bakti Prajurit Kostrad,” ujarnya

Diketahui, selama masa pandemi PMI, persediaan darah mengalami krisis stok darah, sementara kebutuhan permintaan darah dari rumah sakit terus meningkat.

“Kami, bersyukur persediaan darah yang disumbangkan dari anggota TNI, sangat membantu,” kata Tyas, salah satu staf PMI Jakarta Selatan.

(Abah Ade)

Baca Juga :  Djoharly Chaniago, Kalau Saya Diberi Amanah Sebagai Wakil Rakyat Di Tangsel