Beranda Advetorial Tak Bisa Berenang, Pemuda Batuceper Tenggelam di Danau Batusari Tangerang

Tak Bisa Berenang, Pemuda Batuceper Tenggelam di Danau Batusari Tangerang

BERBAGI
Pemuda Batuceper Tenggelam di Danau Batusari Tangerang.

Tangerang, BeritaTangsel.com – Tak Bisa Berenang, Pemuda Batuceper Tenggelam di Danau Batusari Tangerang.

Hingga saat ini, jasad pemuda tersebut masih belum ditemukan. Salah satu warga setempat mengatakan jika kejadian ini berawal pada rabu (2/3/2022) sekitar pukul 18.25 WIB, korban saat akan berenang bersama kedua rekannya menggunakan galon di Danau Batusari.

Baca Juga:Perwakilan masyarakat Kalimantan menyatakan komitmen siap mendukung pembangunan Ibu Kota Negara

”Saat berenang tiba-tiba galonnya terlepas dari genggamannya hingga menyebabkan dia (korban) tenggelam. Kita sempat kasih pertolongan tapi korban tidak bisa diselamatkan,” ucap Rahmat kepada wartawan.

Mendapat laporan warga tenggelam, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam pelaksanaan SAR langsung melakukan pencarian di lokasi.

Baca Juga: Bupati Tangerang Luncurkan Podcast Si Jabrik Kecamatan Sepatan

”Kita turunkan personil rescue lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban.” lanjutnya.

Penjelasan Hendra, pada operasi SAR ini pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) SRU.

Baca Juga:Camat Pondok Aren & Anggota DPRD Tangsel. Sambangi Tokoh Masyarakat H.Turasman

Untuk SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan luas area pencarian kurang lebih 500 M2 dari lokasi kejadian.

”Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian,” lanjutnya.

Baca Juga:Mengenal Lebih Dekat Ahmad Sholeh, Pencipta Lagu Cisadane Kota Tangerang

red/bim

Baca Juga :  Ciptakan Remaja Unggul, PMR Tangsel Dibekali Materi