Beranda Advetorial Camat Pondok Aren & Anggota DPRD Tangsel. Sambangi Tokoh Masyarakat H.Turasman

Camat Pondok Aren & Anggota DPRD Tangsel. Sambangi Tokoh Masyarakat H.Turasman

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Ditengah kesibukan menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) ditingkat kelurahan untuk menampung berbagai usulan masyarakat dalam merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Camat Pondok Aren Hendra bersama sahabatnya Yanto salah satu wakil rakyat di DPRD Tangsel Komisi IV memenuhi undangan tokoh masyarakat Haji Turasman.

Kedatangan orang nomor satu di Pondok Aren ini dan anggota DPRD disambut sejumlah pengurus RT di gedung serba guna dilingkungan RW 01 Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren Kota Tangsel, Senin (21/02/2022).

Kesempatan ini kata Hendra, digunakan sebagai ajang silaturrahim sekaligus memperkenalkan diri mengingat jabatan Camat ini baru beberapa bulan diembannya, dengan berbagai tugas yang harus dilaksanakan.

“Saya berharap kedekatannya dengan masyarakat dapat menjadi sinergi yang baik agar segala program-program Pemerintah Pusat dan Daerah melalui Pemerintah Kecamatan dapat berjalan dengan optimal,” ungkapnya.

Menurutnya jabatan itu amanah, bila dilaksanakan dengan sepenuh hati, nilainya sama dengan ibadah, “Selaku aparatur pemerintah adalah pelayan masyarakat, dan harus sering turun ke wilayah, sehingga masyarakat senang,” ujarnya

Penegasan juga disampaikan
tokoh masyarakat Haji Turasman juga ketua RT 07 mengatakan, tak ada kata tak mungkin juga tak bisa. Kalau semua pemimpin mau kerja termasuk anggota dewan selaku wakil rakyat hadir ditengah masyarakat, tentunya akan sayang dan mudah diatur.

“Segala permasalahannya minimal dalam jangka pendek harus segera dicari solusinya. Niscaya semua warga juga akan membantu menyelesaikan permasalahannya sendiri,” kata Turasman.

Yanto yang di sapa bang Ulay mengatakan, terkait dengan usulan warga dalam agenda Musrenbang, ketua RT dan dan tokoh masyarakat bisa melalui reses kepada dewan untuk mengajukan usulan usulan yang belum di akomodinir melalui musrenbang

Baca Juga :  Komplotan Curanmor Terekam CCTV Di Pondok Betung, Dua Motor Raib

“Adapun untuk penyampaian aspirasi bisa secara langsung atau pengajuan proposal yang nantinya akan diformulasikan bersama pemerintah melalui Bapeda,” katanya

Dalam prosedur penyampaian aspirasi masyarakat, politikus partai Demoktrat menyampaikan, reses saat ini untuk merencakan pembangunan di tahun anggaran tahun 2023.

“Di kecamatan Pondok Aren, ada 11 anggota dewan, jadi bapak bapak bisa langsung mengajukan kebutuhan untuk lingkungan. Saya terbuka, demi kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Suwardi ketua RT 02 dan Imron ketua RT 03, M.Kudsi ketua RT 04, Radiman ketua RT 05, Kardono ketua RT 08, Tuyadi ketua RT 09, Muhadi ketua RT 10, Sri Harmoyo ketua RT 11, Husen Kusnadi ketua RT 12 dan Haji Turasman ketua RT 07 dilingkungan RW 01. (Abah Ade)