Beranda Berita Photo KOBAR: Dukungan Masyarakat Bawah Terus Mengalir, Gerakan #2024SetiaBersamaJokowi Terus Menggema

KOBAR: Dukungan Masyarakat Bawah Terus Mengalir, Gerakan #2024SetiaBersamaJokowi Terus Menggema

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com — Wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bukan hanya riuh dikalangan elite politik di Senayan. Para pendukung Presiden Jokowi garis keras di akar rumput juga sudah menggalang kekuatan. Hal itu terlihat dari signifikannya dukungan untuk tetap setia bersama Jokowi dalam bentuk Bilboard di wilayah Sumatera Utara bertagar #2024SetiaBersamaJokowi.

Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penggalangan aspirasi masyarakat ditingkat grassroot melalui gerakan setia bersama Jokowi.

Ia menjelaskan bahwa, gerakan setia bersama Jokowi ini lahir dari swadaya kelompok anak muda yang terdiri dari semua lapisan masyarakat. Menurutnya, antusias masyarakat dan aspirasi masyarakat bawah agar tetap dipimpin Presiden Jokowi setelah 2024 hampir tidak dapat dibendung.

Hal itu terlihat dari Poster Presiden Jokowi yang tertempel dalam Bilboard berlogo Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) dan RISatu Jokowi berukuran 9×6 meter itu pun terlihat nangkring disetiap pusat ibu kota se Provinsi Sumatera.

Bahkan dibeberapa titik tempat-tempat berkumpulnya banyak orang, seruan dan ajakan untuk tetap setiap bersama Presiden Jokowi juga terpasang dalam bentuk videotron dan Spanduk tersebar secara masif.

“Ini gerakan swadaya, lahir dari kelompok anak muda dan lapisan elemen masyarakat. Antusias dan aspirasi kalangan bawah agar Indonesia tetap dipimpin Presiden Jokowi setelah 2024 ini juga hampir tidak bisa dibendung.” kata Sahat

“Kami sudah turun ke beberapa daerah di Sumatera, dan ternyata rakyat dikalangan bawah, masih sangat berharap Presiden Jokowi melanjutkan pemerintahannya untuk menuntasan pembangunan.” terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Pengusaha Muda Penggagas RISATU JOKOWI, Arief Eka Saputra menyambut baik. Menurutnya, dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, meskipun saat ini sedang diterjang Pandemik Covid-19, geliat pertumbuhan ekonomi di dunia usaha menunjukan trend yang positif.

Baca Juga :  Terkait Kasus TCW, KPK Sita Mobil A.n Airin

Terlebih, tambah Arief, peran pemerintah dalam menjaga ekosistem dunia usaha pada masa pandemik covid-19 dinilainya cukup baik. “Aspirasi teman-teman Pengusaha menginginkan, tetap Presiden Jokowi memimpin. Karena banyak kebijakan, khususnya di sektor perizinan di zaman Presiden Jokowi ini lebih memudahkan pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya.” terang Arief. (Haji Merah)