Beranda Berita Photo Antisipasi Banjir, Koramil 07 Pondok Aren Mengajak Warga Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Koramil 07 Pondok Aren Mengajak Warga Bersihkan Saluran Air

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Guna mengantisipasi Banjir yang sering terjadi Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Koramil 07 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang, menggelar karya Bhakti (Korve), di beberapa lokasi yang kerap mengalami banjir.

Kali ini, dilakukan sejumlah anggota Babinsa dibantu Badan Koordinasi dan komunikasi wilayah (Bakorkomwil) melakukan pembersian saluran air dilingkungan perumahan Palem Bintaro RW 10, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (19/11/2021).

Dijelaskan Danramil 07 Pondok Aren, Kapten Dahlan melalui Bamin Bhakti Pelda Ahmad, kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI dalam upaya mengantisipasi banjir akibat saluran air yang kurang terawat

“Kegiatan, Kami lakukan dibeberapa lokasi, yang sering mengalami banjir, belum lama kami laksanakan dilingkungan kampung bulak Kelurahan Pondok Kacang Timur, membersihkan sejumlah saluran air dari sampah dan rerumputan,” ujar Pelda Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pondok Aren Romy Amiruddin mengajak warganya untuk peduli terhadap lingkungan dimana tempat tinggal, sehingga musim hujan tidak merepotkan Pemerintah.

“Apa yang dilakukan TNI, Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih. Hal ini, membuktikan keberadaan Babinsa bukan hanya sekedar menjaga keamanan saja, tapi peduli terhadap permasalahan yang terjadi diwilayah,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 07 Pondok Aren, Kapten Inf Dahlan berharap kepada para Lurah, untuk selalu koordinasi dan kerjasama dengan anggotanya dalam setiap kegiatan maupun permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

“Kami berharap, sinergitas antara Pemerintah, dengan TNI maupun POLRI bukan hanya slogan. Keberadaan Babinsa maupun Babinkamtibmas harus dilibatkan dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

(Red/Abah Ade)

 

Baca Juga :  Ngeri Bos,! Pencalonan Airin Jadi Gubernur Banten Dinilai Membuat Lawan Politiknya Gentar dan Beraksi