Mahasiswa Universitas Pamulang berikan pemaparan Ilmu Keuangan di PT Pelangi Indosari (House Of Mangan)

banner 468x60

Beritatangsel.com — House of Mangan adalah usaha yang bergerak dibidang kuliner menjadikan dayatarik bagi Mahasiswa Universitas berikan pemahaman Laporan keuangan untuk PT Pelangi Indosari (House Of Mangan) tentang sedikit informasi laporan keuangan yang digunakan untuk melihat bagaimana kondisi keuangan selama periode tertentu.

Pemberian pemahaman ini berlandaskan Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) yang didasari Tridharma Perguruan Tinggi yang Dimana, Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk sekadar belajar, namun juga diharap mampu menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Artinya Seluruh sivitas akademika wajib dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Tridharma Perguruan tinggi yang diperkuat dengan adanya UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9.

Kelompok Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMkM) Kelompok Mahasiswa ini diketuai oleh Mulyaroh dan didampingi Nurul Hasanah, Sri Wahyuni, dan Tridiyanti serta ditinjau langsung oleh Bapak Akhmad Sigit Adiwibowo, S.E., M.AK. Selaku dosen pembimbing.

Dengan menerapkan Prokes 3M, Kegiatan ini dapat dilaksanakan di Jl. Scientia Square Barat 1, Medang, Kec. Pagedangan, Tangerang. Tepatnya di House of Mangan yang berbadan PT. Pelangi Indosari. (31/11/2021)

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Mahasiswa Universitas Pamulang berikan penjelasan menggunakan sebuah proyektor yang dimana lebih efektif dan efisien dalam memberikan materi kegiatan  serta mudah dipahami bagi peserta.

Selama kegiatan PKM berlangsung, terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini hingga selesai. Beberapa dari peserta juga ikut bertukar pikiran dengan saling berdiskusi tentang pentingnya laporan keuangan yang sedang kami presentasikan.

Pada akhir kegiatan ini, Dosen pembimbing juga menambahkan beberapa masukan terkait pentingnya Laporan Keuangan Sebagai Alat Ukur untuk mengambil keputusan dalam management agar dapat memajukan bisnis yang dikelola.

Harapan kami setelah melaksanakan kegiatan ini agar para pengusaha / pedagang tanggap akan Laporan Keuangan, dikarenakan dapat memudahkan para peserta untuk lebih mengetahui kondisi keuangan pada periode tertentu.

Artikel : Kelompok PMKM Universitas Pamulang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *