Beranda Berita Photo SDI Al-Hasanah Raih Juara 3 Sekolah Sehat Tingkat Kota Tangerang

SDI Al-Hasanah Raih Juara 3 Sekolah Sehat Tingkat Kota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang,Beritatangsel.com –Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SDI Al-Hasanah Ciledug Kota Tangerang. Setelah terus menunjukan peningkatan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, kini SDI Al-hasanah Meraih Prestasi menjadi juara 3 dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2018 tingkat Kota Tangerang untuk tingkat sekolah swasta.

Saat dikonfirmasi, Hj. Sawiyah S.Pd menuturkan, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kinerja terbaik peran para guru, civitas akademik juga siswa-siswi SDI Al-Hasanah.

“Saya berharap prestasi yang sudah diraih ini dapat ditingkatkan dan dengan diraihnya prestasi ini dapat memotivasi siswa dalam berprilaku hidup sehat dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” Ucapnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Sawiyah menambahkan,  Sekolah harus terus meningkatkan sarana dan prasarana sekolah menjaga kebersihan lingkungan sekolah menjadi nyaman dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Meski begitu nilai agama juga menjadi yang utama disekolah ini sehingga tidak hanya prestasi akademik saja, namun nilai-nilai agama juga yg utama,” ungkapnya.

Adapun penilaian kriteria untuk menjadi sekolah sehat berangkat dari kesehatan adalah usaha kesehatan sekolah (UKS) mencakup penilaian dalam pelayanan, persiapan, berangkat dari peralatan dan jadwal UKS termasuk lingkungan sekolah. Tim penilai sekolah sehat berasal dari Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), serta dari Dinas Kesehatan.(Red)

Baca Juga :  Dinkop Kota Tangsel Ciptakan Wirausaha Unggulan Melalui Tangsel Student Preneur Awards 2016