Beranda Pendidikan Mahasiswa Universitas Pamulang Berikan Pemaparan Finansial di SMK Nida El-Adabi

Mahasiswa Universitas Pamulang Berikan Pemaparan Finansial di SMK Nida El-Adabi

BERBAGI

Beritatangsel.com — Mengelola keuangan pribadi bagi sebagian orang adalah kegiatan yang tidak perlu dipelajari lagi, karena dianggap sebagai kegiatan yang setiap hari kitalakukan.

Namun  kita  tidak  menyadari  bahwa  masih  banyak  yang  kita  tidak ketahui untuk mencapai pengelolaan keuangan  yang  benar.

Dapat disadari bahwa salah satu kebutuhan setiap orang adalah bebas finansial. Untuk itu, sangat penting memahami cara mengelola keuangan yang baik.

Saat ini tingkat kebutuhan, gaya hidup dan budaya konsumerisme membuat sebagian masyarakat tidak sadar bahwa mereka telah membelanjakan uangnya tanpa diperhitungkan kembali.

Rendahnya keinginan untuk menabung dan pengetahuan untuk berinvestasi, terutama untuk keuangan yang tidak memadai atau yang berpenghasilan rendah dan kurangnya pengetahuan tentang pengelolaan keuangan membuat masyarakat kurang bertanggung jawab terhadap pengelolaan keuangannya.

Terdapat beberapa masalah keuangan yang terjadi pada masyarakat khususnya untuk kaum anak muda, seperti tidak bisa memenuhi kebutuhan pribadi, membayar uang sekolah, belanja online dan lainnya. Penyebabnya, tentu saja faktor ekternal maupun internal yang bisanya karena gengsi dan pergaulan.

Dengan adanya kegiatan PMKM Mahasiswa/i Universitas Pamulang berharap agar dapat membuka wawasan untuk memahami cara mengelola keuangan yang baik terhadap diri sendiri maupun  pada Siswa-Siswi SMK Nida EL-Adabi, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif pada siswa-siswi untuk bebas finansial.

Kegiatan PMKM yang dilaksanakan di Aula SDI Nida El-Adabi, Parung Panjang Kab.Bogor dihadiri oleh 35 orang peserta. Kegiatan dimulai dengan meriah oleh Riza Dwi Yulhandini sebagai MC. Setelah pembukaan acara, acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan.

Sambutan pertama yang dibawakan oleh Ketua kelompok PMKM, Nur Lailatun Nisa. Sambutan kedua dibawakan oleh Ketua Yayasan SMK Nida El-Adabi, Bapak Ahmad Lazuardi Al-fitrie, ST. Sambutan ketiga dibawakan oleh Bapak Aries Dian Sukmaya,S.Pd. dan Sambutan terakhir, Dosen Pembimbing PMKM kami dari Universitas Pamulang, Ibu Asih Handayani, S.E., M.Ak.

Baca Juga :  Dinkes Kota Tangerang Peringati Hari Bekal di SDN Sukasari 4 & 5

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bernadus Sutomo. Kegiatan ini di sambut baik oleh siswa-siswi, dapat dilihat dari antusias,dan keaktifan para siswa-siswi sepanjang rangkaian kegiatan dan sudah mengetahui tujuan dari kegitan ini diadakan serta dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk siswa-siswi SMK NIDA EL-ADABI bersama kak Riska Saputri.

Maksud dan tujuan dari diadakannya PMKM ini agar siswa-siswi bisa mendapatkan ilmu, dan dapat mengelola keuangan diusia muda.

Diakhir acara, sesi foto Bersama seluruh audience yang hadir, bersama bapak Aries Dian Sukmaya S.Pd., dan Ibu Asih Handayani S.E., M.Ak., Dilanjut dengan membagikan makan siang kepada Siswa-siswi SMK Nida El-Adabi.

Dengan berakhirnya acara ini, maka kami selaku panitia pelaksana berharap apa yang telah kami sampaikan dan bagikan hari ini dapat bermanfaat untuk banyak orang terutama seluruh Siswa-siswi SMK Nida El-Adabi yang telah hadir. Tetap semangat dalam belajar, produktif, atau apapun hal yang bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Artikel : Kelompok PMKM Mahasiswa/i Universitas Pamulang