Beranda Berita Photo Polres Tangsel Berhasil Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil

Polres Tangsel Berhasil Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Konferensi Pers Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan mobil yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan, Akbp Iman Immanudin di dampingi Kasat Reskrim Akp Angga Surya Saputra Di Mapolres Tangerang Selatan, Jalan Promoter No 1 BSD, Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan, Akbp Iman Immanudin mengatakan Satreskrim Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan seorang pria bernisial AIP (26) yang di duga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan, ucapnya kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Pada awalnya Tersangka AIP sebelumnya membeli beberapa unit mobil di Showroom RM yang berada di Jalan Pajajaran Pacuan Kuda No 6, Pamulang, Tangerang Selatan, kata Akbp Iman.

Beberapa kali Tersangka AIP melakukan pembayaran, namun pada pembelian 4 unit mobil di bulan Februari 2021 Tersangka AIP tidak melakukan pembayaran, Setelah Tersangka tidak melakukan pembayaran beberapa unit mobil kemudian Tersangka menghilang menjual mobil dan uang hasil penjualan mobil tersebut telah digunakan untuk kepentingan pribadinya, jelasnya.

Satreskrim Polres Tangerang Selatan yang berhasil menangkap Tersangka AIP di Wisata Guci, Jawa Tengah beserta barang bukti beberapa kendaraan roda empat dan seragam POLRI berpangkat Akbp, saat proses penangkapan tersangka AIP ditemukan juga bersama 4 wanita dan 6 pria, ungkapnya.

Atas perbuatan Tersangka dikenakan Pasal 378 KHUP dan Pasal 372 KHUP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 tahun, pungkasnya.

(Red/Alan Pratama)

 

Baca Juga :  Pendistribusian 1 Mobil Tangki Oleh Babinsa Koramil 14/Panongan