Beranda Berita Photo Tim Asistensi Kabag Psikologi Polda Metro Jaya Sambangi Gerai Vaksinasi Aglomerasi Di...

Tim Asistensi Kabag Psikologi Polda Metro Jaya Sambangi Gerai Vaksinasi Aglomerasi Di Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Polda Metro Jaya terus menggelar program Vaksinasi Merdeka guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity di seluruh wilayah aglomerasi seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Salah satu cara Polda Metro Jaya untuk melayani masyarakat, menyediakan Gerai Vaksinasi Merdeka bertajuk ‘Aglomerasi’ berada di tengah – tengah masyarakat pada basis komunitas.

Menurut Kabag Psikologi Biro SDM PMJ, AKBP Sajarwo Saputro, bisa menurunkan stres, ketika warga menjalani Vaksin, “Gerai vaksinasi merdeka ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain dia bebas antrean. Dan itu sangat diharapkan oleh masyarakat,” kata Sajarwo, saat meninjau Gerai di wilayah Kelurahan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021).

Selain itu, kata Sajarwo, masyarakat yang hendak menjalani vaksin juga cukup hanya menunjukkan KTP atau surat keterangan domisili dari wilayah setempat, melibatkan komunitas dan perkumpulan, mulai dari ibu – ibu hingga mahasiswa.

“Guna lebih mendekatkan kepada masyarakat. Ini sebuah ekosistem yang sedang kita bangun. Mulai RT dan RW ibu – ibu kader terlibat semuanya. Jadi rumah ke rumah itu di sisir supaya semua warga ikut vaksin,” ujarnya.

Kunjungan kerja Kabag Psikologi Biro SDM PMJ, AKBP Sajarwo Saputro di sambut Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya didampingi Iptu Purwanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Syarifudin, Serma Korup (Babinsa) dan Lurah Pondok Aren Romi Amiruddin bersama Fahrulrozi (Sekel Pondok Aren).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya mengatakan, “Hari ini, bersamaan dengan kunjungan kerja Kapolda Metro Jaya meninjau langsung ke Gerai 706 Kelurahan Parigi lama dan Gerai 691 di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren.

“Gerai di wilayah Pondok Aren yang ditinjau oleh tim asistensi Kabag Psikologi diantaranya Gerai Nomor 687. Lokasi Aula Kelurahan Pondok Aren, kedua Gerai Nomor 688. Lokasi Jl. Kebantenan di lingkungan RW 09 dan ketiga Gerai Nomor 689 Lokasi Jl H. Garif dilingkungan RW 01, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Rileksasi tahun 2021, Berjuang Melawan Covid-19 Untuk Indonesia Bangkit

(Red/Abah Ade)