Beranda Berita Photo Kapolda Metro Jaya Tinjau Dua Gerai Vaksinasi Merdeka “Aglomerasi” Di Pondok Aren

Kapolda Metro Jaya Tinjau Dua Gerai Vaksinasi Merdeka “Aglomerasi” Di Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran kembali melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi Merdeka “Aglomerasi” di wlayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini orang nomor satu di Polda Metro Jaya meninjau langsung 3 Gerai di wilayah hukum Polsek Pondok Aren dan Polsek Serpong.

Dijelaskan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyebut program ini sudah berjalan sejak tanggal 1 September 2021 dan hampir genap satu bulan, program ini sudah membuahkan hasil baik.

“Sampai dengan hari ini rata – rata aglomerasi 30 – 40 persen. Ini kita berhasil memvaksin warga aglomerasi. Untuk di wilayah Tangerang Kota 81,43 persen dan Tangerang Selatan mencapai 69,02 persen, “kata Fadil, saat mengunjungi Gerai 706 Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Kamis (30/9/2021)

Polda Metro Jaya juga memastikan stok vaksin dalam program ini selalu tersedia dan berharap program ini dapat memberikan vaksin ke warga aglomerasi hingga 70 persen.

“Harapan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi ini nanti sudah bisa 70 persen minimal yang tervaksin. Ini upaya kita membuat wilayah hukum Polda Metro Jaya menjadi ‘herd immunity’, ” kata Fadil

Kunjungan kerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr Iman Imanuddin SH, SIK, MH, di sambut Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya mengatakan, “Hari ini, Kapolda meninjau langsung ke Gerai 706 Kelurahan Parigi lama dan Gerai 691 di Aula Majelis Ta’lim Al Hidayah Kelurahan Pondok Jaya di Pondok Aren,” ujarnya.

Kapolda juga, kata Dimas membagikan sejumlah Sembako secara seremonial kepada pengurus RW untuk dibagikan kepada warganya yang sudah di Vaksin dan memberikan motivasi kepada tim medis dan sejumlah warga, manfaat Vaksin.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke 69 : Jalin Harmonisasi, Polisi dan TNI Pondok Aren Buka Puasa Bersama

“Kehadiran Kapolda dalam rangka untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di sejumlah wilayah sebagai penyangga ibukota. Untuk suksesnya program ini, Kami libatkan seluruh anggota dijajaran Polsek Pondok Aren dari 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren,” kata Dimas yang baru dua hari menjabat Kapolsek Pondok Aren.

Dalam kesempatan itu, turut hadir dalam giat peninjauan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, didampingi Danramil 07 Pondok Aren dan Sekertaris kecamatan Pondok Aren Andi Setiawan dan Lurah Parigi Rachmat. Nampak antusias warga, rela menunggu giliran dengan tertib.

(Red/Abah Ade)