Beranda Berita Photo Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Tangsel Meninjau Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Polsek...

Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Tangsel Meninjau Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Polsek Pondok Aren

BERBAGI

Beritatangselcom — Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. DR. Mohammad Fadil Imran, M, S.I M di dampingi Kapolres Tangerang Selatan, Akbp Iman Immanudin, S.H, S.I.K, M. H dan Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya S. T, S.I.K meninjau Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Polsek Pondok Aren di Gerai 706 Kelurahan Parigi Lama dan Gerai 691 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. DR. Mohammad Fadil Imran, M, S.I M menjelaskan Gerai Vaksinasi Merdeka memiliki beberapa keunggulan supaya tidak ada antrian yang panjang di tengah masyarakat.

“Persyaratan mengikuti Vaksinasi Merdeka Aglomerasi relatif sangat mudah, masyarakat cukup dengan KTP (kartu tanda penduduk) sudah dapat di vaksin, apabila tidak ada KTP cukup dengan Surat Keterangan Domisili dari Ketua RT maupun Ketua Rw Setempat,” ucapnya kepada wartawan.

“Ini merupakan sebuah ekosistem yang harus kita bangun bersama – sama seperti Relawan, Mahasiswa, Tenaga Kesehatan (Bidan, Perawat, Dokter) dan Lain – Lain,”.

“Apabila kerelawanan, kedermawanan, serta pelibatan masyarakat ini kita gabungkan sangat besar kemungkinan percepatan vaksinasi sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia dapat tercapai karena tidak tergantung Faskes dan Yankes yang dimiliki oleh Pemerintah dan swasta,” tambahnya.

“Sekarang kita sedang bergerak di wilayah Aglomerasi, kalau kita kerjakan dengan model seperti ini diharapkan seluruh masyarakat dapat mendapatkan haknya untuk di Vaksin,” ungkapnya.

“Kapolda Metro Jaya beserta Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia turun ke lapangan bertujuan untuk memastikan bahwa pelibatan publik, elemen masyarakat, mahasiswa, dokter, dan lainnya bisa optimal,” pungkasnya.

(Red/Alan Pratama)

Baca Juga :  Terekam CCTV, Pelaku Aksi Pencurian Sepeda Motor