Beranda Berita Photo Polsek Pagedangan Blusukan Mencari Warga Yang Belum di Vaksin

Polsek Pagedangan Blusukan Mencari Warga Yang Belum di Vaksin

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Dalam rangka kegiatan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Polsek Pagedangan mencari warga-warga yang belum melaksanakan Vaksin di Wilayah Hukum Polsek Pagedangan.29-9-2021

33 Gerai Vaksin yang didirikan oleh Polsek Pagedangan yang tersebar di 1 keluraham dan 10 Desa dengan terbagi dalam 3 Gerai Vaksin perKelurahan/Desa, secara griliya dan masif mencari warga yang belum melaksanakan vaksin.

Kapolsek Pagedangan AKP Fahad Hafidhulhaq mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang diinisiasi oleh bapak Kapolda Metro Jaya sudah berjalan 8 hari sejak dimulai dari tanggal 22 September 2021 dan rencana akan dilaksanakan sampai tanggal 1 Oktober 2021. Program ini bertujuan untuk percepatan Vaksinasi seperti yang diinstruksikan Oleh Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo agar masyarakat segera bisa terbebas dari penyebaran Virus Corono yang sudah melanda sejak bulan maret 2020.

Fahad juga menambahkan bahwa sebelum adanya Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Polres Tangerang Selatan khususnya Polsek Pagedangan sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dari bulan Juni 2021 dan sudah hampir memvaksin sekitar 35.000 orang di Wilkum Polsek Pagedangan.

“Tentunya untuk sekarang ini kami agak kesulitan untuk mencari warga yang belum melaksanakan Vaksin, namun sesuai data di atas kertas masih ada sekitar 20.000 orang lagi warga Kecamatan Pagedangan yang belum melaksanakan Vaksin dan dilapangan terutama di gerai-garai vaksin yang kami dirikan secara stationer terlihat cukup sepi antusiasme warga yang akan melaksanakan vaksin, sehingga kami mengambil langkah untuk melakasakan secara jemput bola atau door to door” tambah Fahad

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan memaksimalkan potensi kewilayahan yang ada seperti ibu-ibu kader, para RT, RW tentunya koordinasi intens para Kepala Desa dan Lurah.

Seperti diketahui juga Puskesmas dan Koramil melakukan hal yang sama untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan harapan di tanggal 1 oktober 2021 setidaknya sudah 80% warga kecamatan Pagedangan tervaksin Dosis 1.

Baca Juga :  Catat, Penumpang Penerbangan Wajib Diperiksa Petugas Avsec

(.Abubakar )