Beranda Berita Terkini Taaruf HMB Jakarta, Tb Ace Ajak Mahasiswa Terus Berfikir Kritis

Taaruf HMB Jakarta, Tb Ace Ajak Mahasiswa Terus Berfikir Kritis

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM (TANGSEL),- Di tengah-tengah pandemi, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta sukses selenggarakan acara Taaruf Pleasure D’Samba secara virtual.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 14-16 Agustus 2021, diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai daerah di Banten, dan dari berbagai perguruan tinggi.

Muhammad Fahri selaku ketua umum HMB Jakarta dalam sambutannya mengatakan, pengkaderan merupakan jantungnya organisasi, oleh karena itu harus tetap dilakukan walaupun di tengah-tengan pandemi Covid-19.

“HMB Jakarta merupakan organisasi pengkaderan, yang mana harus dilakukan setiap tahunnya untuk melanjutkan estapet kepemimpinan pengurus. Walaupun sistem belajar kita beda, yaitu belajar daring, tentu sebagai mahasiswa tidak boleh melupakan tugas kita sebagai mahasiswa sebagai agen of change tetap melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Fahri

HMB Jakarta sebagai organisasi sedewasa ini, lanjut Fahri, harus tetap bisa berdaya saing, beradaptasi dengan era, dan selalu ikut andil memberi gagasan kritis untuk pembangunan Banten, lebih luasnya untuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Tb Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI mengajak mahasiswa untuk terus meningkatkan nilai literasi, serta membentuk karakter tangguh yang bisa berfikir kritis.

“Mahasiswa sebagai episode kehidupan yang mampu membentuk karakter keilmuan dan karakter pribadi yang tangguh yang mampu berpikir kritis. Menjadi mahasiswa bukan segala-galanya, tetapi ini adalah Milestone, suatu proses lompatan dari sebuah episode kehidupan perjalanan adik-adik sekalian untuk membentuk karakter, bukan saja karakter keilmuan tapi juga karakter pribadi yang tangguh yang mampu berpikir kritis.” Ujar Tb Ace Hasan

“Ada harus mampu untuk memposisikan diri menghadapi suasana di lingkungan kita semua untuk tetap berfikir kritis membaca keadaan dengan sebaik-baiknya dan tentu juga sudah mulai membangun intuisi kehidupan kita untuk membaca lingkungan sosial politik ekonomi yang kita hadapi di era-era saat ini.” Pungkasnya (Lim)

Baca Juga :  Petugas Bea Cukai Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ekstasi Modus Baru di Bandara Soetta