Beranda Berita Terkini Peringati HUT Kemerdekaan, Pemuda Di Tangerang Ingatkan Kembali Sejarah Dan Budaya

Peringati HUT Kemerdekaan, Pemuda Di Tangerang Ingatkan Kembali Sejarah Dan Budaya

BERBAGI

Tangerang, Beritatngsel.com – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 Tahun, Pemuda-Pemudi RW.01 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ingatkan kembali pentingnya Sejarah dan Budaya dengan Nonton Bareng Film Perjuangan dan Pementasan Seni Beladiri Beksi. Selasa, 17 Agustus 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pabrik Kerupuk, RT. 01 ini mendapat antusias dari lapisan Masyarakat, selain memberikan edukasi tentang pentingnya mengingat Sejarah, di sisi lain juga menjadi hiburan Rakyat.

Menurut Panitia Pelaksana, Muhammad Rayesa Ramadhana menyebutkan bahwa acara ini mendapat respon positif dari Masyarakat. Selain itu, katanya, dalam acara tersebut terdapat tiga sesi acara; Nonton Bareng, Pementasan Seni Beladiri Beksi, dan Musikalisasi Puisi.

“Kita coba menampilkan yang berbeda dalam memperingati hari kemerdekaan ini, tujuan nya untuk mengingatkan tentang sejarah dan juga pentingnya budaya,” katanya kepada awak media.

Kemudian, tambahnya, ia menegaskan bahwa dalam berjalannya acara tersebut masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah acara ini mendapat respon baik dari masyarakat, masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk area, kami mewajibkan dengan mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Sementara di tempat yang sama, Rosyid Warisman, Tokoh Pemuda setempat menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari refleksi HUT Kemerdekaan Indonesia yang bersifat membangun ingatan masyarakat tentang Perjuangan Bangsa Indonesia.

“Dalam kondisi hari ini, kita memang harus ingatkan kembali sejarah bangsa, anak-anak muda tidak boleh mati rasa terhadap sejarah bangsanya, karena sejarah bangsa anak muda,” ujar Pentolan Aktivis Mahasiswa ini.

Kemudian lanjutnya, Peringatan HUT Kemerdekaan di tengah Pandemi ini harus menjadi spirit perjuangan Rakyat dalam berjuang melawan Covid-19.

“Ini harus menjadi momentum bagi kita untuk bisa berjuang bersama melawan Covid-19. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat jangan saling mengandalkan! Karena langkah awal dari kemerdekaan tidak lain adalah kebersamaan, dan hari ini kita harus sama-sama berjuang untuk menyudahi Covid-19 dengan gotong royong. Rakyat bantu rakyat,” tutupnya.

Baca Juga :  Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi Covid - 19 Dosis Ketiga Di Supermall Karawaci

(Farhan)