Beranda Berita Photo PPKM Dilanjutkan Atau Dihentikan, Menko Luhut Binsar Pandjaitan : Selama Covid –...

PPKM Dilanjutkan Atau Dihentikan, Menko Luhut Binsar Pandjaitan : Selama Covid – 19 Masih Pandemi PPKM Tetap Di Gunakan

BERBAGI

Beritatangselcom — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan terus digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas masyarakat selama pandemi Covid – 19.

“Saya banyak memperoleh pertanyaan apakah PPKM ini akan dilanjutkan atau dihentikan,”.

“Saya ingin menjelaskan bahwa selama Covid – 19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ini akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” ucap Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam Konferensi Pers melalui virtual, Senin (16/8/2021).

Menurut Menko Luhut, ” jika situasi Covid – 19 semakin membaik, tentunya level PPKM akan diturunkan ke level yang lebih rendah, dimana level 3, 2 dan 1 nantinya akan mendekati situasi kehidupan new normal,” tambahnya.

“Oleh karena itu, evaluasi akan dilakukan setiap minggu sehingga perubahan situasi dapat direspon secara cepat,” ungkapnya.

Menko Luhut juga menghimbau seluruh masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,dan mengurangi mobilitas), pungkasnya.

(Red/Alan Pratama)

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1443 H. Keluarga Besar HZ. Tamin Santuni Anak Yatim