Beranda Berita Terkini Resmi Diperpanjang ! PPKM Jawa-Bali Hingga 23 Agustus

Resmi Diperpanjang ! PPKM Jawa-Bali Hingga 23 Agustus

BERBAGI

Beritatangselcom – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan, Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pebatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 16 Agustus – 23 Agustus 2021.

Diketahui, PPKM leveling berakhir pada hari ini, Senin (16/8/2021). Sebelumnya, pemerintah memperpanjang PPKM mulai 10-16 Agustus 2021 guna menekan penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan evaluasi yang dilakukan dan arahan petunjuk presiden maka PPKM level 4,3,2 di (Jawa) Bali akan diperpanjang 23 Agustus 2021,,” jelasnya dalam konferensi pers secara virtual.

Sepanjang pemberlakuan PPKM Level 4 terjadi penurunan kasus Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengklaim tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit (RS) Pulau Jawa, bahkan nasional mengalami penurunan. Ia bersyukur dengan adanya penurunan BOR.

Pada puncaknya per-hari, vaksinasi harian nasional kini telah mencapai 1,6 juta penyuntikan, demikian pemintaan Jokowi agar vaksinasi harian ini bisa terus dipercepat sampai hasil yang maksimal.

Selain itu, Kepala Negara juga meminta untuk dilakukan isolasi terpusat yang memegang peranan penting dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Demikian juga dengan pengetesan dan penelusuran kasus konfirmasi positif Covid-19 yang diminta untuk terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Rapat Forum OPD Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja dan 7 Kecamatan