Beranda Berita Terkini Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Jamaah Masjid Zamrod Ihsan Al-Amin Rangkul Tokoh...

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Jamaah Masjid Zamrod Ihsan Al-Amin Rangkul Tokoh Masyarakat Gelar Tasyukuran dan Doa Bersama

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Bersama Jamaah Masjid zamrod ihsan al amin dan Pengurus RT, RW, , Kader PKK dan Tokoh Masyarakat melakukan zikir bersama dan tasyukuran dalam rangka syukuran menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Aula Maajid zamrod ihsan al amin kelurahan Sawah Ciputat kecamatan ciputat Tangerang Selatan.

Alasan dipilihnya tasyakuran ini, menurut Tugiman selaku Ketua lingkungan adalah sebagai bentuk puji syukur atas nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan mendoakan para pahlawan, terutama tokoh ulama yang diwilayah sawah ciputat.

Perlu diketahui, tema utama untuk HUT RI ke-76 Tahun 2021 sesuai yang sudah ditetapkan Presiden RI yaitu: “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Itu sesuai dari Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021

“Doa yang di pimpin ustadzt Drs,Wahid Maulana Bersyukur sambil bermunajat kepada Allah SWT dengan melakukan zikir dan tasyukuran di Aula masjid zamrod ihsan al amin ini. Insya Allah akan dibukakan keberkahan pada kampung kita,”

Selain itu, masih kata Tugiman, pelaksanaan tasyakuran ini sebagai upaya menggelar do’a bersama untuk menolak bala atas wabah pandemi Covid-19 yang masih menimpa negeri tercinta Indonesia.

Dan pemotongan Tumpeng oleh ketua Rt,004/01 Tugiman pemotongan tumpeng pertama diberikan kepada Ahmad Barata.

 

“Wasilah dari tasyakuran dan doa bersama ini, mudah-mudahan Covid-19 sirna dan hilang di kampung kita dan Indonesia. Sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan dapat beraktifitas seperti biasa,” ujar ustadzt Harun Alrasyid S,pd.i

Sementara Suyoto jamil menyampaikan Momentum tasyakuran menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi mempererat persatuan bersama Tokoh Masyarakat dan hingga tingkat RT. Dan para jamaah masjid zamrod ihsan al amin serta ibu-bu majelis ta’lim tarbiyatun nissa zamrod

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri Pemkot Tangerang Akan Lakukan Penataan Pasar

Diantrnya Ibu Asmanah,Cing minah Mm rafi,Mm.shella ,Bu mulina,Bu putri,Bu tiyah,Bu dede Bu adit,Bu yori

“Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan pengurus RT, RW, , Kader PKK dan Tokoh Masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan tasyakuran dan Doa Bersama dengan Tokoh Masyarakat dan jamaah ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan menyemprotkan hand sanitizer pada setiap warga yang datang dalam acara tersebut jug dihadiri tokoh masyrakat H.Win Amar,kuswantoro,suprnadi( bilal)dan tokoh pemuda,jayadi.Timin,Agustian(ilay)npsin,Ahmad Barata untuk jamaah diantaranya Bp.Bunadi,Bp.suratno,BpNarto,Bp,salam sadewa,Muhmad aip hidayat,(aip ) Bp,suparjo,Bp,dadun,Bp,Toni dan jamaah lain nya. Acara ditutup dengan makan bersama yang sudah tersedia.

 

Dilanjut dengan kegiatan ibu-ibu majelis talim tarbiyatun nissa zamrod dan warga Rt,004/001 sawah ciputat di pagi hari dengan kegiatan senam bersama.acara senam dipimpin oleh ibu lastri dan dihadiri oleh ibu arzienty biasa disapa ( oma ).Ibu Asmanah,Cing minah Mm rafi,Mm.shella ,Bu mulina,Bu putri,Bu tiyah,Bu dede Bu adit, Ibu kus,dihalaman parkir gg,jagud sairan,dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker.ujar ibu Lastri.Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang Cerdas,modern,Religius. (Hasan)

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA Ke-76

MERDEKA….MERDEKA….??????