Beranda Berita Photo Dinkes : Tidak Ada Lagi Zona Merah Tingkat Rt Di Tangsel

Dinkes : Tidak Ada Lagi Zona Merah Tingkat Rt Di Tangsel

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Saat ini Kota Tangerang Selatan Dan Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah memastikan bahwa, penyebaran Covid-19 sudah di dominanasi zona hijau, dan tidak ada lagi wilayah RT yang masuk dalam zona merah.

“Alhamdulillah sudah tidak ada lagi zona merah tingkat RT di Tangsel. Saat ini tercatat 3.751 wilayah RT di Tangsel dalam zona hijau, 140 wilayah dalam zona kuning dan 2 wilayah RT dalam zona oranye,” kata Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin, saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Agustus 2021.

Alin menjelaskan hanya ada dua wilayah RT di Kota Tangerang Selatan yang masuk dalam zona orange yaitu di wilayah Kecamatan Ciputat dan Pondok Aren.

“Satu wilayah RT zona orange itu di wilayah Kecamatan Ciputat dan satu wilayah RT di Kecamatan Pondok Aren,” jelas ALin

Sementara saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien covid-19 di Tangsel mengalami penurunan. Saat ini tercatat jumlah keterisian tempat tidur ICU di Tangsel mencapai 67 persen. Atau terpakai 52 tempat tidur dari 78 tempat tidur ICU yang tersedia.

“Untuk BOR tempat tidur isolasi kita diangka 46 persen atau terpakai 303 tempat tidur dari 655 tempat tidur isolasi yang tersedia,” ungkap Alin.

pemkot Tangsel pun mengingatkan kepada segenap seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu meningkatkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan selalu memakai masker ketika bepergian.

(Red/Muhammad Imron)

Baca Juga :  SMK Farmasi I Kota Tangerang Ciptakan Tenaga Kerja Handal Siap Kerja