Beranda Berita Photo SMK Farmasi I Kota Tangerang Ciptakan Tenaga Kerja Handal Siap Kerja

SMK Farmasi I Kota Tangerang Ciptakan Tenaga Kerja Handal Siap Kerja

BERBAGI
Drs. H. Khairu Ummat (Foto: Dokumentasi Beritatangsel.com)
Drs. H. Khairu Ummat (Foto: Dokumentasi Beritatangsel.com)
Drs. H. Khairu Ummat (Foto: Dokumentasi Beritatangsel.com)

Kota Tangerang, BT.com – Untuk memperoleh tenaga kerja farmasi yang siap kerja masih sangat sulit didapat khususnya di Kota Tangerang. Menyadari hal itu SMK Farmasi Tangerang I dibawah naungan Yayasan Al-Irsyadiyah Islamic Centre hadir sebagai wadah mencetak tenaga-tenaga farmasi handal yang siap kerja.

Kepala Sekolah SMK Farmasi Tangerang I, Drs. H. Khairu Ummat, mengatakan, di Kota Tangerang masih sulit mencari tenaga farmasi terampil yang siap kerja. Baik itu tenaga kerja industri farmasi, rumah sakit, puskesmas, usaha mandiri/wirausaha, industri obat tradisional, industri kosmetik, maupun industry makan dan apotek.

Seiring dengan banyaknya industri yang berkaitan dengan farmasi di Kota Tangerang, permintaan tenaga kerja di bidang itu juga sangat dibutuhkan. Kalau tidak direspon dan dicermati maka peluang yang ada akan menjadi sia-sia, dampaknya tentu pengangguran bertambah.

SMK Farmasi Tangerang I yang beralamat di Jalan KH. Hasym Ashari Nomor 16, depan RSU Mulya/belakang Giant Pinang, Kecamatan Pinang  Kota Tangerang. Sejak berdirinya sekolah ini Tahun Ajaran 2007-2008 sudah menerima peserta didik baru dan didukung staf pengajar (guru) yang professional dalam bidang pendidikan guru masing-masing.

Visi SMK Farmasi Tangerang I adalah menjadikan lembaga pendiddikan dengan reputasi teruji dan terpuji dibidang farmasi tingkat menengah, berwawasan wirausaha, mandiri cerdas, terampil, beriman, dan bertaqwa kepada tuhan yang esa.

Adapun misinya adalah pertama  menyelenggarakan pendidikan kefarmasian untuk menghasilkan tenaga kerja yang mampu diserap oleh dunia usaha industry farmasi, industry kosmetik, industry makanan, rumah sakit, apotek, serta industry lainnya yang berkaitan dengan industry kefarmasian

Kedua, menghasilkan lulusan menengah kefarmasian yang berkualitas sesuai tuntutan zaman berdasarkan keimanan, ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta berahkul kharimah.

SMK Farmasi Tangerang I Kota Tangerang dilengkapi sarana dan prasarana  yang memadai dengan fasilitas; gedung sekolah bertingkat, laboratorium komputer modern (full notebook), ruang kelas/belajar  multimedia (full ac), laboratorium ilmu resep, ibadah/mushollah, sarana olahraga dan kesenian, perpustakaan dan unit produksi.

Kegiatan ekstra kulikuler sekolah meliputi; rohis, uks, paskibra, paduan suara, marawis, futsal, volley ball, sepak bola, basket, karate, kir, english club, tari. PMR, keputrian.

Di bidang kesiswaan peserta didik juga diberikan LMKO (Latihan Manajemen Kepemimpinan Osis) dibimbing langsung pengajar dari personil tni.

Selain itu SMK Farmasi Tangerang I sudah bekerjasama  dalam Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan 7  rumah sakit, 10 apotik kimia farma yang tersebar di kota tangerang maupun di jakarta.

Keunggulan SMK Farmasi Tangerang I dengan biaya terjangkau, letak strategis, sekolah pertama di kota tangerang, terjangkau oleh angkutan umum, kesempatan kerja luas, dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi

Banyak kegiatan siswa-siswi SMK Farmasi Tangerang I antara lain; pentas seni, lmko osis, istigosah, baksos, ldks, pilketos, kegiatan psg, qurban,  mos, kunjungan industri, upacara bendera, maulid, wisuda dan sumpah asisten apoteker, mabit, dan tryout. (Bumi)

Baca Juga :  Kepergok Mencuri Motor, Seorang Pemuda Dihajar Massa