Beranda Berita Photo Cegah Penularan Covid – 19, Warga Pondok Betung Jalani Swab Antigen

Cegah Penularan Covid – 19, Warga Pondok Betung Jalani Swab Antigen

BERBAGI

Pondok Betung, Beritatangsel.com — Puluhan Warga Rt 005, Rt 002 dan Rt 009 Rw 003 Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang menjalani swab antigen, Sabtu (26/6/2021).

Ketua Rt 005 / Rw 003 Bapak H Patut Raharjo mengatakan swab antigen dilaksanakan untuk mengetahui positif dan negatif warganya, ucapnya kepada beritatangselcom.

“Swab antigen dari puskesmas pondok betung diikuti kurang lebih sebanyak 50 warga untuk mencegah penularan virus Covid-19 di lingkungan kami,”.

“Adapun tujuan swab antigen sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus covid-19 khususnya di wilayah kami,” tambahnya.

“Apabila ada warga yang dinyatakan positif Covid-19 agar segera melaporkan kepada Rt maupun Rw Setempat,” ungkapnya.

Ketua Rw 003 Abdullah Yunus menambahkan seluruh warga di lingkungan Rw 03 dihimbau untuk menjaga kesehatan diri agar isolasi mandiri untuk yang dinyatakan positif dan untuk yang negatif agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5m (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas), tuturnya.

Cahyo Suripto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Alwan (Kepala Puskesmas Pondok Betung), Nurhasan (Lurah Pondok Betung) Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendukung program swab antigen di wilayah Rt 005 / Rw 003 dengan tujuan memutus mata rantai penularan virus covid-19 sehingga berjalan dengan lancar. (Red / Imron)

Baca Juga :  Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi di Belendung Kota Tangerang, Begini Kata Lurah dan Ketua Panitia