Beranda Berita Photo Gelar Diskusi Virtual, Media Kicau Group Tingkatkan Kualitas SDM TEAM Jurnalis

Gelar Diskusi Virtual, Media Kicau Group Tingkatkan Kualitas SDM TEAM Jurnalis

BERBAGI
Tangkapan Layar Diskusi Virtual Media Kicau Group

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM — walaupun Masa Pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat para insan Jurnalis yang tergabung dalam Media Kicau Group untuk terus menambah wawasan dan mempererat silaturahmi dengan menggelar Diskusi melalui virtual.

Diskusi virtual yang di selenggarakan pada selasa malam kemarin, 1/12/20.

Sebelum Membuka Acara Diskusi Virtual, Pemimpin Perusahaan Media Kicau Group Eky M Firdaus menuturkan, Alhamdulillah Dimalam yang berbahagia ini telah Hadir Para Pemimpin Redaksi, Direktur Hukum, Jurnalis, Ka. Biro dan Koordinator wilayah Media Kicau Group.

Lebih Jauh Bang Eky Sapaan Akrab Pimpinan Perusahaan Media Kicau Group mengatakan, diskusi jurnalistik merupakan komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM dan profesional wartawan khususnya Jurnalis yang tergabung dalam Media Kicau group.

“Alhamdulillah komitmen teman-teman pengurus Media Kicau Group membangun SDM Jurnalis sangat besar dan ini menjadi visi misi kita,” katanya.

Ia mengungkapkan, Diskusi yang akan digelar ini adalah salah satu langkah kami (Media Kicau Group Red) untuk terus mengevaluasi, Berbenah Diri untuk terus menjadi yang terbaik dalam menyajikan sebuah pemberitaan untuk memberikan informasi yang akurat dalam mencerdaskan masyarakat.

“Kepada teman-teman saya ucapkan terimakasih, dan semoga Diskusi ini menjadi menambah wawasan khususnya perkembangan dunia Cyber,” Katanya.

Tidak Hanya itu, Lanjut Eky Menambahkan, Dengan banyaknya berbagai Dinamika dunia jurnalis dalam pemberitaan, Seorang Jurnalis harus mampu memberikan informasi yang terbaik untuk masyarakat dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis dan UU pokok Pers.

Sementara itu, Muhammad Putra Rangga, S.H., M.H Selaku direktur Hukum Media Kicau Group mengungkapkan, Dalam kesempatan diskusi virtual ini saya bangga kepada Kawan-kawan masih tetap eksis, masih tetap semangat dalam memberikan sebuah informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Polsek Kedokanbunder Puluhan Pengendara Diberi Himbauan Ini

Untuk itu, Sambung Rangga, Ditengah majunya Dunia Cyber kita sebagai insan pers harus mampu menyesuaikan perkembangan tersebut dengan menjunjung tinggi Kode Etik dan UU pers.

“pada dasarnya saya berpesan kepada teman-teman jurnalis kicau media group untuk tetap semangat dalam melakukan dan menjalankan peliputan dilapangan dengan terus menjunjung tinggi kode etik dan UU Pers,” Katanya

Saya sebagai Direktur hukum akan selalu terbuka dan siap berada disamping teman-teman untuk berdiskusi dan sharing jika teman-teman dilapangan menemui permasalahan yang membutuhkan pandangan hukum.

Sebagaimana informasi, acara Diskusi Virtual Media Kicau Group diikuti seluruh Pemimpin Redaksi, Mulai Dari Pemimpin Redaksi 86news.co, Pemimpin Redaksi brigadenews.co.id, Pemimpin Redaksi mataperistiwa.id pemimpin redaksi kicaunews.com, Direktur Hukum, para Jurnalis, Ka. Biro dan Koordinator wilayah Media Kicau Group hanya Pemimpin Redaksi beritatangsel.com yang berhalangan.(Jhon)