Beranda Berita Terkini STISNU Nusantara Tangerang Gelar Upacara dan Seminar Peringatan Hari Santri Nasional Tahun...

STISNU Nusantara Tangerang Gelar Upacara dan Seminar Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menjadi tuan rumah dalam acara Seminar Hari Santri Nasional dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2020, Kamis (22/10/20).

Dengan mengusung tema Mahasiswa NU Bagian Dari Santri yang Memperjuangkan Cita-Cita Para Kyai ini yang dihadiri oleh Katib Syuriah PCNU Kota Tangerang Bapak KH. Arif Hidayat, S.Q., M.Si., dan Dosen Kaprodi Hukum Keluarga islam (STISNU) Nusantara Tangerang Bapak Ecep Ishak Fariduddin, M.A., serta beberapa mahasiswa dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan ucapara, salah satu mahasiswa Mega Rizki Kurnia sekaligus ketua panitia mengutarakan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada mahasiswa di STISNU Nusantara Tangerang.

“Kami atas nama mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa baik yang di dalam kampus dan diluar kampus yang hadir dalam kesempatan ini, dan mohon maaf jika apabila ada yang kurang berkenan dalam acara memperingati hari santri nasional ini ,” ungkap Kiki.

Sementara itu, Katib Syuriah PCNU Kota Tangerang, Bapak KH. Arif Hidayat, S.Q., M.Si., menjelaskan, saya sebagai pembawa materi sangat mendukung penuh acara ini karena sesuai dengan judul tema yang di terapkan oleh panitia acara yaitu, Mahasiswa NU Bagian Dari Santri yang Memperjuangkan Cita-Cita Para Kyai.

“Kami ingin NU dan STISNU Nusantara Tangerang menciptakan atau membimbing mahasiswa menjadi karakter santri, dan anak-anak santri menjadi karakter mahasiswa artinya bahwa kita ingin anak-anak santri mempunyai pola pikir seperti mahasiswa, dan mahasiswa mempunyai akhlak seperti para santri dalam rangka merealisasikan keinginan para kyai pendiri pondok pesantren,” Kata KH. Arif Hidayat.

Ditempat yang sama, Kepala Program Studi Hukum Keluarga Islam STISNU Nusantara Tangerang, Ecep Ishak Fariduddin, M.A., mengutarakan terkait acara Peringatan Hari Santri Nasional ini sebenarnya kita adakan rutin setiap tahun.

Baca Juga :  452 Taksi "Online" di Tangerang Selatan Jalani Uji KIR

“Karena masih keadaan Covid-19 biasanya kita adakan Kirab Bendera Merah Putih dengan jumlah mahasiswa yang banyak, bahkan hari ini acara seminar peringatan hari santri nasional juga kita adakan dengan jumlah sedikit agar mengurangi kerumunan orang banyak,” Pungkasnya. (A. Farhan)