Beranda agama Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Memperingati Hari Santri Nasional Di Pondok Pesantren Jagat...

Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Memperingati Hari Santri Nasional Di Pondok Pesantren Jagat Arys

BERBAGI

SETU, BERITATANGSEL.com — Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 Di Pondok Pesantren Jagat Arys, BSD, Serpong, Kamis (22/10/2020).

Dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, Forkompinda Tangsel, Kasi Pakis Kemenag Tangsel, M. Edi Suharsongko, Presidium FSPP Tangsel, KH. Muchlihudin, para pimpinan pondok, perwakilan Satker di lingkungan Kemenag Tangsel, dan para santri pondok pesantren Jagat Arsy.

pemerintah terus memberikan perhatiannya terhadap para santri di Indonesia. Salah satunya dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Dalam peraturan itu, Pemerintah memberikan Afirmasi, Rekognisi dan Fasilitas terhadap Pesantren dalam melaksanakan Fungsi Pendidikan, fungsi Dakwah dan fungsi Pemberdayaan Masyarakat.

”Agar Undang-undang Pesantren Lebih Implementatif, Pemerintah diberikan mandat untuk mempersiapkan regulasi turunannya berupa peraturan yang memberikan kebiijakan pendanaan penyelenggaraan pesantren,” ucap Airin.

Bersamaan dengan Perayaan Hari santri di tengah Pandemi, saat ini Hari Santri mengusung Tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Sehingga diharapkan para santri bisa membantu pemerintah untuk bisa berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai covid-19.

”Ini menjadi jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren, saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, kita bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik,” Tambahnya

Adapun cara santri membantu pemerintah adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan. Keteladanan dan sikap kehati-hatian dari pimpinan pesantren yang diajarkan secara turun temurun.

”Terimakasih kepada seluruh santri di atas peran kontribusinya untuk bangsa khususnya kota Tangsel, selamat hari santri. Mari kita mengepalkan tangan dengan bersama-sama mengucap Santri Sehat, Santri kuat,” ucapnya.” Pungkas Airin (Red/Imron)

Baca Juga :  Guna Berikan Edukasi ke Masyarakat Saat Pandemi Covid 19, Universitas Malikussaleh Gelar KKN Bertajuk Kesehatan di Komplek Departemen Kesehatan Ciputat Tangsel