Beranda Berita Photo Pemkot Tangerang Minim Perhatian Terhadap (TAMBUN dan TAMBERIN) Beserta KWT di Koang...

Pemkot Tangerang Minim Perhatian Terhadap (TAMBUN dan TAMBERIN) Beserta KWT di Koang Jaya Kota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Minim perhatian terhadap Taman Berkebun (TAMBUN) dan Taman Bermain (TAMBERIN), Masyarakat yang mempunyai ide inovasi dan kreatif yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, mengeluh perhatian pemerintah Kota Tangerang dinilai sangat minim terhadap pengembangan program ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, Minggu (04/10/20).

Pujianto, Ketua RT.04 RW.03 mengutarakan, awal mula saya mendapat informasi terkait terbentuknya Taman Berkebun (TAMBUN) dan Taman Bermain (TAMBERIN) ini.

“Saya sebagai RT.04 sangat mensupport dengan adanya Tambun dan Tambrin di wilayah kami, karena sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas warga kami,” ungkapnya Pujianto kepada wartawan.

Sementara itu Ahmad Fauzi, Ketua Tambun dan Tamberin mengatakan, awal nya adalah sebuah tanah wakaf milik ketua DKM Masjid AT-TASRY’ Ust. Muksin untuk semua jama’ah masjid, dan banyak anak-anak kecil dan ibu-ibu sering berada disini, sehingga kami adakan diskusi dengan beliau terkait program-program yang sudah di rencanakan oleh warga. Akhirnya terbentuklah Taman Berkebun (TAMBUN) dan Taman Bermain (TAMBERIN) dan program kami ini sudah di setujui oleh Ketua DKM Masjid AT-TASRY’ Ust. Muksin sebagai pemilik lahan untuk membangun kreativitas warga terhadap inovasi yang ada.

“Terkait program-program yang sudah berjalan dalam waktu 3 minggu kita sudah menanam untuk ketahanan pangan keluarga bisa dimulai dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman bahan pangan, seperti jahe, sereh, kangkung, pokcay, bayem, kacang panjang, cabe dan terong,”

Lebih jauh Ahmad Fauzi membeberkan, selama ini program kami berdiri sendiri dengan semangatnya warga sekitar dan harapan kami kedepannya agar dapat melibatkan Pemkot Tangerang untuk bisa mensupport program-program kami, karena masih banyak sarana-prasarana yang kami butuhkan.

Baca Juga :  Penyerahan Hadiah Lomba Tari Seni Budaya Betawi Virtual dan Perebutan Piala Wakil Gurbenur DKI Jakarta

Sementara itu, Sekertaris Tambun dan Tamberin H. Muhammad Sya’roni menjelaskan, saya sebagai sekertaris Tambun dan Tamberin sudah mengajukan proposal kepada Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang terkait pengajuan program-program kami, namun belum ada respon.

Ditempat yang sama, sekertaris KWT RW.03, Intan Permatasari menjelaskan, yang pertama ini terkait program KWT awalnya ingin mempunyai rumah pembibitan yang nanti nya akan di distribusikan kerumah-rumah warga.

Lebih lanjut Intan Permatasari Menjelaskan, Kami atas nama KWT RW.03 ingin menyadarkan kepada warga agar sadar bahwa pentingnya ketahanan pangan itu bukan hanya beli, namun kita juga bisa menciptakan untuk lingkungan kita sendiri, pada saat kebutuhan pangan mahal jadi kita tidak bingung, apalagi di saat masa pandemi ini yang namanya kebutuhan pangan akan naik jadi dengan adanya KWT ini kita itu ingin menjadi supplay untuk warga disini. Pungkasnya (A Farhan)