Beranda Berita Photo Penyerahan Hadiah Lomba Tari Seni Budaya Betawi Virtual dan Perebutan Piala Wakil...

Penyerahan Hadiah Lomba Tari Seni Budaya Betawi Virtual dan Perebutan Piala Wakil Gurbenur DKI Jakarta

BERBAGI

Jakarta, Beritatangsel.com – Acara penyerahan hadiah dan Perebutan piala Wakil Gurbenur DKI Jakarta yang dilaksanakan Babakan Setu Jl.Moch Kahfi II RT.13 RW.8 Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan.

Turut hadir Bapak Ahmad Riza Patria (Wakil Gurbenur DKI), Bapak H.Anwar Albatawi (Ketua Umum Asosiasi Pencak Silat Tradisi Betawi Indonesia ASTRABI), Bapak H. Beky Mardani (Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi), Bapak Lettu Infantri, Puguh Ari Wibowo (Danramil Jagakarsa), Bapak H.Imron (Kepala UPK Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jagakarsa), Bapak pusla(Kepala suku Dinas Kebudayaan Kota Jakarta Selatan), Bapak Inora Sutisna (Tokoh Betawi Babakan Setu Jagakarsa), Bapak Alamsyah (Camat Jagakarsa), Bapak Adi Suryo (Lurah Srengseng) Dan para pemenang Tari Budaya Betawi. Sabtu, (29/08) Pukul 11:10 WIB

H.Beky memaparkan Kepada awak media, Lomba Tari Virtual ini memang baru pertama kali di selenggarakan dan berkolaborasi dengan ASTRABI.

Hal itu, Kita semua tahu bahwa kita dalam masa pendemi ini jadi untuk mengisi waktu dan untuk membangkitkan memelihara budaya kreasi adik – adik kita, maka masa pendemi dirumah saja,kita khawatir adik – adik kita tidak ada yang berkreasi, maka dari itu kita kasih ruang dan Alhamdulillah kita berkolaborasi dengan Astrabi. Ternyata peminat nya cukup luar biasa itu peserta nya sampai ratusan. tutur H.Beky

H.Beky melanjutkan, Artinya disatu sisi memang ada rasa kecintaan dan keinginan anak – anak kita terus berlatih dan berkereasi. Disisi lain juga yang dia latih selama ini ingin ditampilkan ingin diliat, Maka kesempatan itulah yang kita ingin berikan kepada anak – anak kita dan Alhamdulillah kalau kita liat penampilan – penampilan mereka bisa ditampilkan di YouTube.

Baca Juga :  Sky Lounge 15, Referensi Tempat Nongkrong yang Asyik di BSD

Kalau kita perhatikan siwernya luar biasa,
artinya apa ini, menjadi satu moment satu kesempatan metode yang harus kita kembangkan, ternyata dalam situasi pendemi saat ini memanfaatkan media sosial menjadi sebuah kepercayaan dan wabil khususnya hal tari ini sangat demikian besar peminatnya dan tentu juga kita akan terus mengembangkan dibidang yang lain.

“Bukan hanya tari saja dan itu tadi kata kang Anwar,Astrabi akan menggelar festival pencak silat virtual,puisi dan lain – lainnya ini semua cabang seni budaya yang ada menjadi anggota LKB akan kita kolaborasikan”. Paparnya

Ditengah tengah acara tersebut, H.Anwar Albatawi
Menjelaskan, Kami ketua umum Astrabi pelaku lapangan akan terus mendorong secara eksis jadi kita tidak diam salah satunya ini yang kita lakukan. Wartawan pastinya sudah tahu, berapa kali Astrabi melakukan kegiatan budaya Betawi maupun budaya lain nya.

Masih kata ketua umum Astrabi, kami pelaku lapangan terus bergerak bahwa kami akan membuktikan apa yang kami lakukan ini tujuan nya adalah, bagaimana mendorong agar pemerintah daerah maupun pemerintah pusat segera menurunkan Pergub yang kita butuhkan sebagai payung hukum keberadaan kita saya pelaku lapangan akan tampung data base di LKB akan turut mencatat dan itu akan menjadi prioritas, untuk membangkitkan agar teman – teman yang lain nya untuk bisa berbuat hal yang sama, yaitu membuat hal prestasi yang lebih baik.dan kalau ini terjadi yang berprestasi kita kasih langkah – langkah untuk berkesempatan,maka orang lain akan berlomba lomba juga untuk berprestasi.

Untuk yang berprestasi dikebudayaan, saya mendorong kepada pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat, harus mendapatkan kemudahan dalam berpendidikan khusus bagi yang berprestasi dibidang kebudayaan”
Tuturnya.

Baca Juga :  Ketum PSI : Medsos Adalah Alat Yang Murah Untuk Melakukan Publikasi

Wakil Gubernur Mengatakan, Saya sangat mendukung dan sangat mengapresiasi Acara ini sangat bermanfaat untuk masyarakat umum,bahwa budaya Betawi harus dilestarikan bersama.kalau bukan sekarang kapan lagi,kalau bukan siapa lagi.kita buktikan Bahwa budaya Betawi hadir ditengah tengah masyarakat sejak jaman dahulu,dan sampai sekarang generasi penerus tetap terus membimbing,

“Membina anak – anak kita untuk memahami penting nya budaya Betawi bagian dari budaya bangsa,ini kebetulan budaya Betawi kita ada di ibu kota negara.
berkembang maju punya tantantangan berat tersendiri,untuk menjaga dan melestarikan Budaya Betawi ini, Kita pastikan bahwa Budaya Betawi tetap ada dan tetap eksis serta selalu dicintai oleh masyarakat luas”.Tutupnya

( Erick.H )