Beranda Berita Photo Hj. Airin Hadiri Launching Kampung Jawara Kecamatan Setu Tangsel

Hj. Airin Hadiri Launching Kampung Jawara Kecamatan Setu Tangsel

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Launching kampung jawara atau dengan kata lain jaga kesehatan warga religius dan aman sejahtera, berlangsung di kampung sarimulya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, kamis siang ( 9/6/2020).

Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany. SH. MH. dengan road show jadwal yang begitu padat akhirnya berkesempatan hadir dalam launching kampung Jawara.

Airin dalam sambutan singkatnya, mengucapkan rasa trimakasih dan memohon maaf kepada hadirin yang pasti sudah lama menunggu kedatangan saya, dan tententunya bapak/ ibu tadi mengikuti virtual video conference bersama dengan Bapak Kapolri, Panglima TNI, hadir di kabupaten Tangerang, di Kecamatan Mauk dan Alhamdulillah Bapak Kapolda dan Pangdam Jaya hadir di kampung marga jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Seepong Utara.

Hj. Airin mengapresiasi kepada seluruh jajaran Lurah, Babinsa, Binamas, yang urut terjun langsung ketingkat RW, RT, dalam rangka penanganan pandemi virus covid-19. penyebaran wabah ini tidak hanya di wilayah tangsel semata, tapi diseluruh indonesia bahkan dunia, kondisi pandemi covid-19 ini sampai kapan bisa berakhir” sampai saat ini obatnya belum ditemukan, jelasnya.

Data menyebutkan perhari kemarin kota tangsel dari zona merah ke zona kuning, dari resiko tinggi ke sedang yang disampaikan oleh BNPB.

Hj. Airin berharap semoga Kelurahan Setu, Kampung Sarimulya yang baru saja launching kampung jawara ini menjadi barometer percontohan untuk kelurahan lainya yang ada di Kota Tangsel, pungkasnya.

Sementara Camat Setu Drs. H. Hamdani HS. MA. meyampaikan bahwa pada hari ini 9 juli dilaksanakan launching kampaung jawara tingkat Kota Tangsel yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu dan kita yang yang berada di kampung jawara Sarimulya, Kelurhan Setu, Kecmatan Setu Tangsel, tepatnya di rumah salah satu tokoh kampung sarimulya yakni : halaman rumah bapak Kirman.

Baca Juga :  Bang Ben : Pemkot dan Pengembang Harus Sinergis Sejahterakan Masyarakat

Komitmen ibu walikota untuk terus memberikan support positif kepada seluruh lapisan masyrakat, saya yang mewakili warga kecamatan setu, ingin menyampaikan kepada seluruh masyrakat kelurahan setu, dua bulan berturut-turut kita telah mempersiapkan kampung jawara dan pada akhirnya segala harapan untuk mewujdkan kampung jawara ini bisa teralisasikan, ujarnya.

” ini sudah luar biasa berkat dukungan dan peran masyrakat patut di apresiasi apa yang telah dilakukan oleh lurah setu dan jajarannya, bisa memotivasi kelurahan yang lainya untuk berbuat yang sama..

H. Hamdani berharap semoga masyarakat tetap terus semangat, semakin mandiri, dan tentunya menjaga pola hidup sehat ditengah kondisi sulit pandemi covid-19 ini, tutupnya.

Kapolsek Cisauk dan Setu AKP, DR. Rolando VA. Hutajulu SH. MH. Megatakan ini sungguh luar biasa saat ini, kita berada disini bukan suatu kebetulan belaka, tapi ini sesuatu yang telah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik, dan tentunya niat baik tiga pilar yakni : TNI, POLRI, dan Pemerintahan untuk mewujudkan kampung jawara.

Selain itu untuk membantu bagai mana masyrakat supaya bisa melakukan dan menjalankan protokol kesehatan dengan rutin dalam menghadapi mendemi covid-19 dan menekan laju penyebaran pandemi itu sendiri

AKP. Rolando semoga dengan diresmikan kampung jawara tersebut ini bisa menjadi solusi agar warga yang terkena dampak covid-19 dan imbasnya ada warga kehilangan pekerjaan dengan dirumahkan bahkan ada yang di PHK, bisa diperdayakan dan dikaryakan dengan berbagai program tegasnya.

Harapannya supaya masyrakat tetap tenang tidak cemas dan panik, tetap bisa mandiri dengan adanya program pemberdayaan di kampung jawara ini, terang Kapolsek yang baru saja menyelesaikan program S.3 ( DR.) penuh semangat.

Hadir dalam kegiatan launching Kampung jawara Kelurahan Setu kampung sari mulya : Hj. Airin Rachmi Diany. SH. MH. Camat Setu DRS. H. Hamdani HS MA, Sekcam Setu. Arif Afwan Taufan. Ketua DPRD. H. Abdul Rasyid S. Ag. Kapolsek Cisauk dan setu, AKP. DR. Rolando Hutajulu. SH.MH, wakapolsek Cisauk IPTU Istiamin. Pelda Suparna mewakili Danramil, Lurah Naun, beserta staff, sekdis pertanian, perwakilim LPI, perwakilan BATAN, Ketua MUI Kecamatan Setu. (Anto SH)