Beranda Berita Photo Peduli Lingkungan Saat Pandemi, Warga RT 004 RW 001 Kelurahan Sawah Kecamatan...

Peduli Lingkungan Saat Pandemi, Warga RT 004 RW 001 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Bersih-bersih

BERBAGI

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Gerakan ini terinspirasi sejak adanya Pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh berbagai pihak termasuk warga di lingkungan RT 004 RW 001 Kel. Sawah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh Tuginan selaku Ketua RT 004 RW 001 bersama Elo Prasetyo Selaku Penasehat dan warga untuk menjaga lingkungannya dari wabah Pandemi Covid-19 mulai dari Penyemprotan Disinfectant di lingkungan perumahan warganya yang telah dilakukan beberapa kali sebelum bulan Ramadhan 1441 H, termasuk mendirikan 2 Pos Gugus Tugas Covid-19 yang dijaga oleh warga secara bergantian.

Disamping itu terdapat masalah kemanusiaan dan tidak sedikit jumlah warga yang terdampak Covid-19  dan hal ini perlu ditumbuhkan kepedulian sosial terutama dalam membantu masyarakat yang paling terdampak, baik secara ekonomi maupun secara pisik sehingga tepat sasaran.

Dari hal tersebut di atas maka atas usul dari salah satu perangkat RT 004 RW 001 perlu adanya gerakan kepedulian sosial di lingkungan RT 004 RW 001 Kel. Sawah. Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, dan Ketua RT 001 RW 004 setuju, sehingga pada hari kamis tgl 28 Mei th 2020 dibuatlah Warung Peduli Sosial sebagai salah satu program yang sumber pendanaannya murni dari masyarakat yang secara spontan dan sukarela merespon dan setuju adanya Program Pelo Sosial dan Alhamdulillah sampai dengan hari ini Minggu tgl 21 Juni 2020 kegiatan ini sudah berjalan selama hampir 1 bulan lamanya.

 

Kepedulian terhadap sesama menjadi salah satu kunci untuk melawan dampak pandemi Covid-19 dan ini harus ditumbuhkan karena kondisi ekonomi kita saat ini khususnya di kalangan menengah ke bawah.

 

Baca Juga :  Diperiksa Tim Gegana, Ternyata Tas Mencurigakan Di UIN Berisi Ijazah Dan Pakaian Kotor

Oleh karena itu Ketua RT 004 RW 001 bersama-sama dengan perangkat serta para sesepuh mengajak seluruh pihak yang secara ekonomi sudah mapan, minimal peduli di lingkungan sekitarnya untuk lebih sering mengulurkan tangan membantu mereka yang terdampak terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Mari perbanyak ibadah kita dengan bersedekah, berdoa agar semua ini segera berlalu dan jangan lupa salurkan kepedulian para donatur melalui Ketua RT 004 RW 001.(Hasan)