Beranda Berita Photo Antipasi Penyebaran COVID-19 dan Tawuran, Begini yang dilakukan Posko Gugus Covid-19 RW...

Antipasi Penyebaran COVID-19 dan Tawuran, Begini yang dilakukan Posko Gugus Covid-19 RW 008 Dibantu Dengan karang Taruna, RT dan RW

BERBAGI

CIPUTAT TIMUR, BERITATANGSEL.COM  – Wabah virus Corona (Covid-19) yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada dengan berbagai cara dan upaya guna Mengantipasi penyebaran Virus Corona itu.

Selain tinggal dirumah, dan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, upaya lain juga dilakukan penyemprotan dsinfektan di setiap rumah, tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

RW 008 bersama pegurus rt5 dan karang Taruna jaya 08 Ciputat timur Menyikap hal tersebut, Kelurahan rempoa Kecamatan Ciputat timur Kota Tangerang Selatan menginisiasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Akbar Ketua karang Taruna jaya menuturkan, dalam mencekal COVID-19 ini kami bersama-sama mensosialisasikan pencegahan virus corona serta mengantisipasi dampak dari wabah corona secara masif dan terukur.

Tidak hanya itu, Karang taruna mengeluarkan uang kasnya di belikan sembako 40 bingkisan untuk membantu masyarakat yang kena dampak COVID-19

Bersama Para pengurus RT dan RW 08, RT 04/08 (mahfuddin), RT 03/08 (tedi tasso), RT 06/08 (sawani), RT 01/08 (hartono), RT 02/08 (muryanto), RT 05/08 (Mirza mustakim) ciputat timur Kelurahan rempoa juga mensosialisasikan serta menghimbau kepada masyarakat tentang kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19).

Selain itu, kata Iwan setiawan Bhabinkamtibmas Kel. Rempoa mengatakan, mari kita kampanyekan kepada masyarakat, gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. Ini tentunya, agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini mewabah agar mengikuti setiap instruksi dari Kapolsek agar kegiatan  ini bisa berjalan lancar dan kondusif tanpa gangguan berarti.

Disampaikan Mundakir, ST Ketua RW 008 ciputat timur bahwa, disamping menindaklanjuti instruksi Pemerintah, kegiatan ini sekaligus upaya untuk membangun kekompakan dan rasa solidaritas tim rw 008 rempoa ciputat timur.

Selain itu, kata yahdiman Spd,wakil ketua rw (sekretaris rw ) Kel. Rempoa, mengimbau kepada masyarakat untuk terus budayakan gerakan hidup sehat dengan menjaga lingkungan, karena wilayah kita berdekatan dengan DKI Ini tentunya, agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya virus Corona (Covid-19).

Tidak hanya itu, akhir-akhir ini Pada setiap malam Ramadhan biasanya banyak remaja yang sering bergerombol dan terindikasi melakukan tawuran dan untuk itu Petugas jaga posko dibagi dari 6 rt 1 rt 1 hari dari jam 20:00 s/d pukul 00:00 untuk petugas mlm nya di handel pengurus rt rw dan karang taruna jaya Sampai pukul 02:00 selanjut nya petugas jaga diserakan dengan petugas lingkungan 2 orang sampai pagi, adapun anggaran yang dikeluarkan dengan swadaya warga untuk di beriakan petugas lingkungan.

“guna mengantisipasi agar benar-benar tak terjadi tindakan melanggar kamtibmas di wilayah  Ciputat timur apalagi di masa berlangsungnya proses PSBB guna memutus rantai penularan Virus Covid-19 dan diharapkan agar jangan sampai ada yang mengganggu Kamtibmas, aksi kejahatan 3C, geng motor, dan tawuran yang meresahkan masyarakat, Jelasnya.

Sementara itu, saat diwawancarai media lurah rempoa Zakiudin Nur Se, Kelurahan rempoa, mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kepedulian dan partisipasi swadaya para donatur, anggota, karang taruna jaya rw 008 rempoa ciputat timur ,dukungan dari berbagai pihak.

“kepada masyarakat agar membiasakan diri menjaga kebersihan dan kesehatan. Tentunya, kita mengharapkan masyarakat selalu menjaga kesehatannya,” tuturnya.

“Diharapkan, melalui kegiatan dan sosialisasi ini, memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan rempoa,” Kata Lurah Rempoa Zakiudin Nur SE. 

Untuk itu, dibutuhkan kesadaran, keaktifan dan peran serta semua pihak untuk bersama-sama kita memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19). ”karang tatuna jaya 08, rt, rw. dan masyarakat.

(Hasan)

Baca Juga :  Warga Perumahan Japos Graha Lestari Protes Pencaplokan Lahan Fasos Fasum