Beranda Berita Photo Gelar Aksi Peduli Dampak Covid-19, Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD Bagikan 1...

Gelar Aksi Peduli Dampak Covid-19, Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD Bagikan 1 Ton Beras

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM  –  Kota Tangerang Selatan- Dalam rangka membantu warga masyarakat yang mengalami dampak ekonomi dan sosial akibat wabah virus Corona atau Covid-19, DKM Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, Jum’at (10/04/2020) pagi, menyalurkan sebanyak 1 ton beras untuk dibagian kepada para pekerja harian yang terdampak ekonomi dan sosialnya akibat adanya wabah virus Covid-19. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ustadz H. Suradi, SE. MM selaku Ketua Umum DKM Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD dan juga beberapa ketua tim kelompok lainnya, seperti ibu Deli Mawarni Ketua tim 1, H. Andi Probo S Ketua tim 2, Waluyo Tarah Ketua tim 3 serta H. M. Muslim Ketua tim 4.

Kepada Beritatangsel.com, dilokasi kegiatan di depan Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, H. Sayuti, ST selaku koordinator tim Baitul Hikmah Peduli warga masyarakat terdampak wabah virus Corona dan Covid-19 menjelaskan bahwa, kegiatan pada hari ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan yang telah dilakukan sebelumnya oleh DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD terkait adanya dampak virus Covid-19.

“Hari ini DKM Masjid Baitul Hikmah membagikan paket beras sebanyak 1 ton dan juga membagikan nasi bungkus kepada para pekerja harian seperti tukang Ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang), tukang sapu jalanan, tukang warung pinggir jalan, sopir taksi, pemulung dan para pekerja harian lainnya. Untuk berasnya sendiri kami telah mengemasnya dalam kantong plastik yang berisi beras @5 kg dengan total 200 kantong beras (50 pack/koordinator tim). Dan untuk pembagian paket beras ini kami bagi menjadi 4 kelompok tim, yaitu tim 1 di depan jalan masuk masjid Baitul Hikmah yang diketuai oleh ibu Deli Mawarni bersama ibu Ria, ibu Wiwiek, ibu Diena, ibu Yuni, Pak Andi Faisal, Fatjri, Wahyu Aditya. Tim 2 diperempatan rumah ibu Detin yang diketuai oleh Pak Andi Probo dengan anggota Yunal, Andre, Edo, Okta, Dadan, Yusro. Tim 3 di Pasar Modern BSD yang diketuai oleh Pak Waluyo Tarah dengan anggota Toni, Iim, Acho, Sony serta Ustadz Johan serta tim 4 didepan kantor Pos Nusaloka yang diketuai oleh Pak Muslim dengan para anggota, Martin, Fani,Taufiq, Dieda, Sugeng dan Yuda,” terang H Sayuti.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Pamulang Ajak Tingkatkan Kemandirian dan Produktivitas Anak Melalui Inovasi Limbah Plastik yang Bernilai Jual

Sementara itu, Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD, Ustadz H. Suradi, SE. MM menyatakan dan berharap agar pelaksanaan kegiatan dan penyaluran bantuan kebutuhan pokok Sembako kepada para warga masyarakat berpenghasilan harian korban terdampak akibat wabah virus Corona atau Covid-19, khususnya di BSD dan sekitarnya di Kota Tangerang Selatan, semoga
ikhtiar yang dilakukan oleh para jamaah masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD akan di ridhoi oleh Allah SWT dan akan dapat menebarkan manfaat bagi kemaslahatan banyak umat.

“Segenap pengurus DKM masjid Baitul Hikmah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jamaah masjid Baitul Hikmah yang telah bersedia bersedekah untuk membantu para warga masyarakat dikasasan BSD dan sekitarnya yang terdampak akibat adanya wabah virus Corona yang saat ini sedang melanda di Kota Tangerang Selatan, di Indonesia dan juga diseluruh dunia. Karena sesungguhnya manusia yang paling mulia disisi Alloh itu adalah manusia yang paling banyak dapat bermanfaat bagi banyak manusia lainnya. Dan sesungguhnya bersedekah disaat susah itu pahalanya sangat amat berlimpah,” tandas Ustadz H. Suradi, Ketua Umum DKM masjid Baitul Hikmah dengan penuh semangat menggelorakan semangat beribadah kepada para jamaahnya.(simon)