Beranda Berita Photo Tiga Pilar Kecamatan Cisauk,Polsek Cisauk Koramil Cisauk BAKTI SOSIAL TNI – POLRI...

Tiga Pilar Kecamatan Cisauk,Polsek Cisauk Koramil Cisauk BAKTI SOSIAL TNI – POLRI BERSAMA SINARMAS LAND PEDULI KEMANUSIAAN

BERBAGI

Kab Tangerang, Beritatangsel.com – Apel gabungan dalam rangka kegiatan bakti sosial TNI – POLRI bersama Sinarmas Land Peduli Kemanusiaan di Halaman Polsek Cisauk Jl. Raya Lapan Cisauk Desa Cibogo Kec. Cisauk Kab. Tangerang. Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, SIK peserta apel sebanyak 43 personil. Sabtu, (11/04/2020).

Hadir di acara tersebut, Tiga Pilar kecamatan Cisauk. Kapolsek Cisauk, Koramil Cisauk, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol S. Luckito, SIK, Kasat Sabhara Polres Tangerang Selatan AKP II Sutasman, Kasat Binmas Polres Tangerang Selatan Akp.Enung Holis. serta, Camat Cisauk Fahrul Rozi, S.Sos, M.Si, Danramil Legok Kapten Kav. M. Bakir, Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, SH, MH. Kepala Puskesmas Kec. Cisauk dr.Lia dan dihadiri oleh beberapa Kades (Kepala Desa) Kepala Desa sekecamatan cisauk.

Tak ketinggalan juga hadir Kepala Departemen Security BSD Johanes Bari.

Kapolres Tangerang Selatan dalam sambutannya, Kita telah melihat perkembangan penyebaran Covid – 19 dengan bertambahnya masyarakat yang terpapar covid – 19 dengan jumlah kurang lebih 3000 orang se indonesia. Dimana dalam penangannya kita butuh kehadiran pemerintah. Dengan adanya kesiapan kita ini pastikan kepada masyarakat untuk tetap tenang tidak panik dan mengikuti apa yang menjadi anjuran-anjuran pemerintah, kurang lebih 1 bulan kita menganjurkan masyarakat untuk menjaga kebersihan, melakukan aktivitas di luar rumah tentu hal-hal yang tidak mengenakkan ada pembatasan pembatasan kegiatan masyarakat yang biasanya menjadi rutinitas masyarakat tentu tidak nyaman masyarakat tersebut.

Oleh karenanya dalam kegiatan seperti ini satu momentum juga untuk kemudian kita menyentuh masyarakat dalam memberi bantuan sosial bantuan, keuangan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ini adalah virus dimana virus itu tidak kelihatan, kapan saja kita tidak tahu berbeda dengan kita menghadapi ancaman dari sekelompok orang atau menghadapi ancaman dari musuh yang nyata, berbeda ini virus yang tidak kelihatan penyebarannya bagaimana cara yang paling tangguh, paling bagus, paling cepat adalah tetap berada dirumah tidak melakukan aktivitas – aktivitas di luar rumah, menggunakan masker, cuci tangan itu yang paling ampuh, pada saat berkomunikasi dengan masyarakat itu harus dijelaskan.

Baca Juga :  Naas!! Balita Ini Diduga Jadi Korban Malpraktek

“Harus diipahami sehingga masyarakat kita memahami kalau tidak memahami maka masyarakat kita tidak akan patuh, apabila seseorang sampai terkontaminasi oleh virus 19 maka berbahaya karena akan menyebar pertama kali kepada keluarga, selanjutnya satu keluarga akan menyebar ke tetangga dan akan menyebarkan lebih luas lagi ke dalam 1 daerah”.ujarnya

Lanjutnya, Karenanya saat ini rekan-rekan kita bekerja dengan kesungguhan hati untuk menjaga masyarakat, untuk menjaga dan melindungi masyarakat sehingga bisa terhindar dari covid 19, sekaligus rekan-rekan juga menjaga dirinya, menjaga keluarganya melaksanakan anjuran pemerintah sehingga semuanya cepat berlalu kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan lain dan Indonesia ini akan lebih baik yang bisa saya sampaikan sekali lagi saya pulang dari pisau dari Kecamatan dan masyarakat yang terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita selalu memberikan kesehatan seperti ini kita dan keluarga kita pertama,sehingga dapat terhindar dari wabah Covid-19 ini. Ungkapnya

Ditempat yang sama, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan Sik memberikan 250 paket bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat yang membutuhkannya. Acara tersebut dilanjutkan dengan pelepasan para Bhabinkambtibmas dan Babinsa dalam rangka pendistribusian sembako ke wilayah hukum Polsek Cisauk yang diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu.

*( Erick H / RED )*