Beranda Berita Photo Wakil Walikota Berikan Kiat Strategi Agar Musrenbang Terialisasi

Wakil Walikota Berikan Kiat Strategi Agar Musrenbang Terialisasi

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang). di wilayah Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan masih bergulir, kali ini giliran Kelurahan Lengkong Gudang sebagai pihak penyelenggara, Musrenbang yang bertempat di aula, senin pagi ( 3/1/2020).

Musrenbang di Kelurahan Lengkong Gudang ini dihadiri oleh Wakil.Walikota, Drs. H. Benyamin Davine, Anggota DPRD Tangsel, Hj. Syariah, dari Partai Golkar, Putri Ayu, Partai PDIP, Prabu, Parai PSI, Camat Serpong Dwi Suryani M. SI. Lurah Lengkong Gudang Linda, BPPEDA, Binamas, Kader PKK, RW, RT, Karang Taruna, LPM, serta tokoh masyrakat.

Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davine, memberikan arahan pada peserta yang hadir bagaimana ajuan dalam Musrenbang bisa teralisasi.

” Begini kata Pak Ben,” yang biasa dipanggil, siapkan data yang akurat sejak dari Pra Musrenbang Tingkat RW, musyawarahkan dengan pengurus RT masing- masing, mana yang mau diajukan terlebih dahulu pilih sekala prioritas yang sangat urgen, yang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Kembali kroscek data, apa sudah benar, kalau masih ragu jangan sungkan tanya dengan panitia kelurahan, jangan asal ngajukan saja, kalau tidak teralisasi nanti ngedumel, terang pak Wakil dengan nada bercanda.

Camat Serpong Hj Dwi Suryani, senada dengan Pak Wakil, berharap pada peserta yang hadir agar bisa mengajukan mana yang lebih utama yang harus di ajukan terlebih dahulu, apa itu berupa ajuan Insfraktuktur, Pendidikan, kesehatan atau Pemberdayaan.

Pagu anggaran Kecamatan Serpong sebesar 4.miliar, untuk kegiatan berupa pembangunan di 9. Kelurahan yang berada di wilayah Serpong, misalkan kegiatan pisik berupa pembngunan bedah rumah, camat Hj. Dwi. berharap seblum proses bedah rumah harus di sosialisasikan terlebih dahulu, karena ada perayaratan tertentu salah satunya rumah harus pemilik sendiri, jangan kepemilikan rumah atas nama orang lain itu tidak boleh, tegasnya

Baca Juga :  Mau Kulit Wajah Kamu Ga Berminyak? Ini Tipsnya!!

Anggota Dewan dari Partai Golkar Hj. Syariah, menambahkan saya sebagai anggota Dewan akan mengawasi dan pengkawal kegiatan Musrenbang ini sampai Musrenbang tingkat Kota Tangsel ujarnya.

Semoga apa yang di ajukan oleh perwakilan Masyrakat yang ada di wilyah Kelurahan Lengkong Gudang bisa terwujud sehingga Masyrakat itu sendiri bisa merasakan manfaatnya, tegas bu dewan.

Sementara Anggota Dewan dari partai PDIP, Putri Ayu, menegaskan, Pungsi DPRD kan salah satunya bidang pengawasan terhadap pihak Eksekutif ( Pemerintahan ) Kota Tangsel, jadi” kalau di antara peserta yang hadir di Musrenbang ini ingin bertanya ya salah satunya dibidang pendidikan silahkan ada permasalahan silahkan utarakan kebetulan saya, di komisi 2. Yang salah satunya membidangi pendidikan, terang bu dewan ini.

Silahkan kalau sempat ada waktu bisa bertemu dengan saya pada peserta Musrenbang, kebetulan Kantor partai PDIP berada di wilayah Kelurahan Lengkong Gudang untuk bisa berdialog, harapnya. (Anto)