Beranda Berita Photo SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Semangat Semarakan HUT RI Ke-74

SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Semangat Semarakan HUT RI Ke-74

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74, SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong menggelar “Semarak HUT RI Ke-74, Selasa, (20/8).

Acara digelar di Kampus Penuh Prestasi SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Jalan Pahlawan Seribu, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong dengan dukungan penuh dari Kepala Sekolah dan jajaran pengajar.

Kepala SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, H. Hidayat Mulyana, SPd., mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI Ke-74. Ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh keluarga besar SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, lanjut H. Hidayat.

“Melengkapi kegiatan ini, kami mengadakan berbagai kegaiatan, seperti olah raga, permainan serta lomba pentas seni. Tetapi dari semua kegiatan tersebut kami fokus pada kegiatan seni tradisional seperti permainan Dagongan Bambu (mendorong bambu beramai-ramai antar dua tim) balap karung, terigu estafet serta lomba makan Krupuk tanpa mie rebus,” terangnya.

Sementara itu, Ahmad Khoirul Jalal siswa kelas 12 Perhotelan 1 yang juga Ketua OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, menyatakan, pihak OSIS SMKP Puspa Wisata menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar atas dukungan yang diberikan oleh pihak sekolah dalam hal ini Kepala SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Bapak Hidayat Mulyana beserta seluruh guru-guru, sehingga berbagai kegiatan lomba dan kreasi seni dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, dapat terlaksana dengan baik, meriah dan sukses.

“Alhamdulillah, rekan-rekan siswa SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong sangat antusias dalam mengikuti serta memeriahkan kegiatan Tujuh belasan ini. Dari awal mereka juga banyak yang memberikan usulan kepada pihak OSIS tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang mereka inginkan. Semua usulan-usulan tersebut kami catat dan kami wujudkan seperti sekarang ini yang sedang mereka laksanakan. Usulan dari siswa dan kita kembalikan lagi kepada para siswa untuk dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan,” tandas Jalal.

Baca Juga :  INI 6 KARAKTER YANG BERHASIL DI TERAPKAN JOKOWI KEPADA ANAKNYA

Hal senada juga disampaikan Varelta Chandra Putri Paraswa, siswi kelas 11 Perhotelan 2,  yang juga merupakan siswi peraih juara 2 pada lomba Solo vokal SMK se-Tangerang Selatan tahun 2019. Menurut Varelta, selagi usia masih muda dan masih punya semangat yang tinggi dan membara, cobalah mulai melakukan hal apapun juga sesuai kemampuan dan keinginan hati kita. Mintalah dukungan dari orang tua, guru-guru dan teman serta jangan lupa berdoa, maka hal tersebut akan menjadi motivasi dan kepercayaan diri kita yang besar dalam diri kita yang membara.

“Dari sanalah akan mulai lahir prestasi yang kita akan torehkan buat diri kita dan sekolah kita, dan hal tersebut pada akhirnya akan kita tularkan kepada rekan-rekan anak muda lainnya untuk berprestasi. Apapun akan bisa kita wujudkan untuk berprestasi, asalkan ada kemauan dan usaha yang sungguh-sungguh dan fokus kita laksanakannya,” paparnya.(Simon)